Tak Ingin Antre, Manfaatkan Layanan Daring RSUD Padang Panjang

id RSUD PADANG PANJANG

Tak Ingin Antre, Manfaatkan Layanan Daring RSUD Padang Panjang

Plt Sekda Padang Panjang Indra Gusnady (tengah) melepas balon saat peluncuran pendaftaran dalam jaringan di RSUD setempat, Senin (9/10). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kususma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyediakan layanan pendaftaran secara dalam jaringan (daring) untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Ini bentuk inovasi layanan dari RSUD Padang Panjang," kata Pelaksana Tugas Sektetaris Daerah Padang Panjang, Indra Gusnady ketika meluncurkan inovasi layanan dari RSUD setempat di Padang Panjang, Senin.

Denggan layanan daring, masyarakat tidak perlu antre mendaftar berobat. Selanjutnya, pasien bisa datang pada hari sesuai registrasi dengan menunjukkan bukti registrasi daring ke loket khusus pendaftaran daring.

Serta pasien juga membawa kartu berobat, kartu BPJS asli dan fotokopi, fotokopi atau KK, surat rujukan, karcis dan hasil screenshoot pendaftaran daring.

Pendaftaran daring untuk berobat ke RSUD bisa dilakukan melalui link http //rsudpp.com. Registrasi daring dapat dilakukan dalam jangka waktu satu sampai tujuh hari sebelum tanggal kunjungan.

Selain layanan pendaftaran secara daring, RSUD juga memiliki layanan shuttle bus. Dimana bus akan membawa para pasien yang tidak memiliki kendaraan berobat ke RSUD.

Kemudian RSUD Padang Panjang juga memiliki sistem informasi manajemen rumah sakit yang digunakan untuk menangani keseluruhan proses manejemen mulai dari pelayanan diagnosa pasein sampai pada tahapan pengendalian yang terkendali secara efekti, efesien dan terintegrasi.

Untuk RSUD, meskipun telah berinovasi, dia meminta untuk selalu meningkatkan pelayanan.

"Saya meminta pada direktur, agar pelayanan daring ini kedepan bisa lewat ponsel android yang bisa di upload aplikasinya lewat play store," ungkapnya.

Warga Padang Panjang, Haryati memberikan apresiasi terhadap inovasi layanan dari RSUD tetsebut.

"Dengan adanya layanan secara online tetsebut, masyarakat tidak perlu bersusah paya datang ke RSUD untuk mendaftar, cukup di rumah saja," katanya. (*)