Bukan Batal, Kunjungan Presiden ke Sumbar Dijadwal Ulang

id Jokowi

Bukan Batal, Kunjungan Presiden ke Sumbar Dijadwal Ulang

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Iriana Joko Widodo (kedua kanan) mengunjungi kampung nelayan di Purus, Padang, Sumatera Barat, Selasa (5/7). Presiden membagikan ribuan paket sembako dan uang tunai untuk lansia warga miskin di tiga kecamatan di Kota Padang dan satu kecamatan di Kabupaten Padangpariaman. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww/16)

Padang, (Antara Sumbar) - Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan sejumlah proyek di Sumbar pada 13-14 Oktober 2017 dipastikan dijadwal ulang, kata Sekretaris Provinsi Sumbar Ali Asmar.

"Bukan batal, tetapi dijadwal ulang karena agenda beliau sangat padat," kata Ali Asmar di Padang, Rabu malam.

Menurut Ali, hal itu disampaikan dalam pertemuan terakhir antara Pemprov Sumbar yang dihadiri Wakil Gubernur Nasrul Abit dengan protokoler kepresidenan di Jakarta.

"Kita menunggu informasi kapan penjadwalan ulang presiden datang ke Sumbar," kata dia.

Meski kedatangan Presiden dijadwal ulang, namun agenda yang rencananya akan tetap dilaksanakan di antaranya peresmian Proyek Pengendalian Banjir Batang Anai, pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Indarung VI, dan peresmian Akademi Pelayaran.

"Kita belum pastikan siapa yang akan meresmikan. Tetapi agendanya tetap jalan," kata dia.

Sebelumnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan rencana kedatangan Presiden ke Ranah Minang pada 13-14 Oktober 2017 untuk meresmikan sejumlah proyek strategis.

Informasi tersebut diperolehnya dari Menteri Pekerjaana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain meresmikan proyek, Presiden juga dijadwalkan menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Sumbar. (*)