Menteri PU-PR Lantunkan Sewu Kuto Bersama Didi Kempot

id Basuki

Menteri PU-PR Lantunkan Sewu Kuto Bersama Didi Kempot

Basuki Hadimuljono (Antara)

Ambarawa, (Antara Sumbar) - Penyanyi campur sari Didi Kempot mengajak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyo serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantunkan lagu "Sewu Kuto" untuk menghibur masyarakat Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

"Nyanyi dulu saja ya baru diskusi, ya kan, ayo," kata Didi Kempot yang menjadi pembawa acara di sebuah diskusi bertema Dialog Nasional terkait pengembangan infrastruktur di Ambarawa, Jawa Tengah, Minggu.

Kedua menteri nampak semangat bernyanyi bersama dengan masyarakat yang dipandu Didi Kempot. Sedikit tidak hafal lirik mereka membawa catatan lirik di tangan masing-masing.

Mengenakan baju putih yang disingsingkan lengannya, Menhub dan MenPUPR menghibur masyarakat sebelum bersiap berdialog langsung dengan masyarakat yang didampingi Gubernur Jawa Tengah.

"Kami ini memang kurang tidur, ini dari Medan langsung menyapa masyarakat di Ambarawa, kami kerja untuk membuat semua masyarakat bisa menikmati infrastruktur dengan baik," kata Menhub.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dijadwalkan mengunjungi Ambarawa dan Magelang pada Minggu (15/10) dalam rangka sosialisasi pengembangan infrastruktur.

Kunjungan Menhub ke Ambarawa masih dalam rangkaian sosialisasi pembangunan infrastruktur di Indonesia selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kali ini, Menhub menggandeng Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk turut serta berdialog dengan masyarakat di provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan terkait dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Menhub menekankan pentingnya mematuhi kewajiban menggunakan helm yang memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia (SNI). Rencananya ada beberapa Helm SNI yang akan diberikan Menhub sebagai doorprize.

Usai melakukan dialog, Menhub akan berkunjung ke Pendopo Bupati Magelang untuk menyerahkan bus dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

Kunjungan Menhub akan ditutup dengan bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Tegalrejo Asrama Perguruan Islam (API). (*)