Golkar Bantu 30 Peralatan Pertanian Kepada Gapoktan di Padangpariaman

id Alat Pertanian

Golkar Bantu 30 Peralatan Pertanian Kepada Gapoktan di Padangpariaman

Dokumentasi - Warga melihat traktor tangan bantuan Kementerian Pertanian sebelum dibagikan ke kelompok petani di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/5/2015). (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Partai Golkar membantu sejumlah organisasi kelompok tani (Gapoktan) di Kabupaten Padangpariman, Sumatera Barat, dengan 30 peralatan pertanian guna membantu petani dalam meningkatkan produksi padi di daerah itu.

"Dengan adanya bantuan alat pertanian tersebut maka dapat mempermudah petani dalam mengolah sawah," kata Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni pada acara bakti sosial Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat di Lubuk Alung, Minggu.

Apalagi petani di daerah itu masih banyak menggunakan peralatan seadanya untuk menanam padi sehingga memperlambat proses penanaman.

"Oleh karena itu kami berterima kasih karena bantuan tersebut dapat membantu petani di Padangpariaman," katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Padangpariaman, Yurisman Yakub menyebutkan saat ini daerah itu masih membutuhkan 600 traktor lagi.

"Dan kami pun akan menampung bantuan dari siapapun guna mempermudah petani kita dalam bertani," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IIPG Deisti Astriani Novanto mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu cara partai itu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami berharap dengan bantuan ini maka dapat membantu petani kita untuk meningkatkan hasil pertaniannya," kata dia.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Jhon Kenedy Azis mengatakan bantuan tersebut hanya diberikan kepada Gapoktan yang aktif dan terdaftar di DPKP setempat.

"Alat pertanian tersebut terdiri dari 15 traktor dan 15 pompa air untuk 30 Gapoktan," ujar dia.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Golkar ke 53. (*)