Masyarakat Tidak Dirugikan Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Pewarta : id John Kenedy Azis

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, John Kenedy Azis. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis mengatakan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru tidak akan merugikan masyarakat dalam pembebasan lahan.

"Sepengetahuan saya setiap pembangunan jalan tol tidak akan merugikan masyarakat setempat," katanya pada sebuah acara di Lubuk Alung, Padangpariaman, Minggu.

Anggota Fraksi Golkar ini menjelaskan pembangunan jalan tol bertujuan mengutamakan kepentingan bersama terutama masyarakat setempat.

Oleh karena itu, masyarakat setempat dapat mentoleransi adanya pembangunan tersebut karena dengan adanya tol itu maka dapat mempermudah akses transportasi di daerah itu.

"Saya pun sebagai putra daerah menyambut baik rencana pemerintah untuk membangun jalan tol ini," tambahnya.

Dengan adanya tol tersebut maka dapat membantu transportasi masyarakat Sumbar serta wisatawan ke provinsi itu.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan lahan untuk tol sepanjang 20 kilometer dari 27 kilometer untuk jalur Padang-Sicincin dengan lebar 34 meter dihibahkan oleh masyarakat setempat.

"Dari hal itu dapat dilihat peran masyarakat terhadap pembangunan tol ini cukup tinggi karena mereka perduli terhadap pembangunan," ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan daerah yang dilewati tol tersebut termasuk wilayah terisolasi sehingga dengan adanya pembangunan itu maka akan berdampak positif terhadap masyarakat apalagi pemerintah pusat juga membangun jalan untuk warga di tepi jalur bebas hambatan itu.

Ia berharap pemerintah pusat melalui pemborong mempercepat pembangunan jalan tersebut agar pengendara baik dari provinsi itu maupun daerah lain serta masyarakat setempat bisa menggunakannya. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar