Golkar Agam Mulai Jaring Bakal Calon Legislatif 2019

id Golkar

Golkar Agam Mulai Jaring Bakal Calon Legislatif 2019

Partai Golkar.

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Agam, Sumatera Barat membentuk tim untuk penyusunan bakal calon anggota legislatif 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Agam, Lazuardi Erman di Lubukbasung, Rabu, mengatakan, tim penyusunan bakal caleg yang dibentuk itu berjumlah 10 orang yang berasal dari pengurus inti dari DPD Partai Golkar Agam.

"Tim ini akan dibentuk dalam waktu dekat karena kita telah melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus," katanya yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Agam Joni Putra dan Ketua Harian Arman J Piliang.

Pembentukan tim ini sesuai dengan petunjuk pelaksana tentang tata cara penyusunan calon anggota DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota.

Dalam penyusunan caleg ini, tim akan menjaring 135 orang di enam daerah pemilihan (Dapil) Agam.

Setelah itu, tim akan melakukan seleksi 135 bakal caleg untuk mencari 45 orang. Jumlah 45 ini sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Agam.

"Seluruh bakal caleg harus mengantongi sertifikat orientasi fungsionaris partai," katanya.

Terkait target perolehan kursi di DPRD Agam pada pemilihan anggota legislatif 2019, Lazuardi Erman menambahkan, Golkar Agam menargetkan sebanyak 12 kursi atau menang di Agam.

Untuk mencapai itu, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kader untuk bekerja keras dengan cara mendekatkan diri ke masyarakat dan anggota fraksi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di pemerintahan.

"Kami optimistis target ini tercapai karena saat pemilihan anggota legislatif pada 2014, perolehan suara di setiap dapil berlebih," katanya.

Pada pemilihan anggota legilatif 2014, Golkar memperoleh tujuh kursi di DPRD, sehingga kader partai beringin itu menjadi pimpinan DPRD. (*)