Ratusan Kader KB Solok Dialog Interaktif dengan BKKBN

id dialog kader solok dan BKKBN

Ratusan Kader KB Solok Dialog Interaktif dengan BKKBN

Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati menjelaskan beberapa hal mengenai program BKKBN kepada kader PKK Kota Solok, Minggu. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Ratusan kader KB Kota Solok, Sumatera Barat mengikuti dialog interaktif dengan Kepala BKKBN pusat Surya Candra Surapati di Kubuang Tigo Baleh guna memperdalam wawasan kader di kota tersebut.

Walikota Solok di Solok, Minggu mengatakan untuk target angka kemiskinan untuk tahun berikutnya harus berada dibawah satu persen, target penurunan itu termasuk yang sangat drastis dibanding sekarang ini masih berada diangka empat persen dari jumlah penduduk yang ada.

"Peran aktif kader sangat menentukan keberhasilan atas target yang akan dicapai tersebut, dan diharapkan dari program kader yang digerakkan, pengentasan kemiskinan dapat tercapai," ujarnya.

Ia menyampaikan program kerja dan kegiatan dari dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) diteruskan kader kepada masyarakat didaerahnya. Kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakatnya ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengapresiasi peranan kader dalam mendorong peran pemerintah daerah setempat dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati mengatakan, program yang dilakukan kader Kota Solok merupakan dukungan menyukseskan 9 nawa cita dan agenda prioritas nasional yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.

"Program yang dijalankan oleh DPPKB melalui kader akan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah desa serta melakukan revolusi karakter bangsa," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala dinas DPPKB Kota Solok, Kepala BKKBN Indonesia, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat, dan para kader PKK se Kota Solok.

Kegiatan temu kader kota Solok, juga diisi dengan penampilan tari pasambahan yang dibawakan oleh sanggar tari Alang Bangkeh kota Solok, yang dilanjutkan persembahan setampuk pinang kepada kepala BKKBN pusat sebagai tanda penghormatan atas kedatangannya dalam acara temu Kader Kota Solok. (*)