Santri Perlu Diperhatikan Secara Serius, Pesan Ketua MPR

Pewarta : id santri

Santri Dinniyah Putri (Antara)

Solo, (Antara Sumbar) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengharapkan pemerintah dapat sungguh-sungguh memperhatikan kualitas sarana dan pendidikan para santri, sehingga para santri memiliki daya saing dan dapat berkompetisi secara global.

"Kita berharap pemerintah sungguh-sungguh bisa memperhatikan para santri, agar bisa memiliki daya saing, mandiri dan dapat berkompetisi secara global," ujar Zulkifli seusai menyosialisasikan empat pilar berbangsa dan bernegara di acara Jambore Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), di Karanganyar, Solo, Minggu.

Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015, telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional adalah bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

Zulkifli menekankan perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana pendidikan para santri penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan para santri.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional hari ini, Zulkifli mengajak seluruh pihak mengingat peran besar santri dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar