Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tingkat Padang Panjang Dicanangkan

id PKK-KB Kes

Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tingkat Padang Panjang Dicanangkan

Pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Padang Panjang (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kususma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang mencanangkan hari kesatuan gerak PKK KB kesehatan tingkat daerah itu untuk mengatsi laju pertumbuhan penduduk.

Wali Kota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Iriansyah Tanjung menyampaikan, pencangan hari kesatuan gerak PKK - KB Kesehatan merupakan bagian dari keterpaduan lintas sektor dan lintas instansi yang menggerakkan kelompok masyarakat para kader PKK beserta kelompok KB.

"Para kader tersebutlah yang menjadi ujung tombak untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan gerak PKK - KB Kesehatan," katanya.

Para kader katanya, telah memberi bukti kepada Padang Panjang dengan fokus pelayanan gerak PKK - KB Kesehatan selama ini.

Gerak PKK-KB Kesehatan kali ini mengusung tema "Dengan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kita Lakukan percepatan program pokok PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK".

Sementara dari BKKBN Pusat Nofrizal menyampaikan, PKK dan BKKBN ibarat dua sisi mata uang, kalau satu nya hilang, maka tidak akan laku.

Visi misi PKK sama dengan BKKBN. PKK merupakan organisasi sosial yang terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga," katanya.

PKK tidak identik lagi dengan para wanita, karena sudah banyak pengurusnya dari kaum pria, kendati demikian perjuangannya identik dengan ibu ibu.

Ada sejumlah peran utama ibu ibu dalam PKK yaitu, memperjuangkan anaknya, suaminya, dirinya, bangsanya," jelasnya. (*)