Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang - 13/05/2012 05:51 WIB

Pembangunan Jalan Baru Padang Rp27 Miliar Dikerjakan

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat membangun jalan baru dari Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan sampai ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang sepanjang 13, 6 km x 30 m senilai Rp27 miliar.

Pembangunan jalan baru tersebut dibangun melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2012, ditinjau Danrem 032 Wirabraja (WB) Sumbar Kolonel Infantri Amrin bersama Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Dandim 0312 Padang Letkol. Kav.Asep Ridwan, dan Kepala Staf Menwa Maharuyung Sumbar Dasril dan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, di Padang, Minggu (13/5).

Mahyeldi mengatakan anggaran jalan baru senilai Rp27 miliar tersebut berasal dari APBD Provinsi Sumbar dan APBD Kota Padang tahun 2012, dan penyelesaian fisiknya selama tiga bulan.

"Kini jalan itu masih dalam pelaksanaan pra manunggal (TMMD), sedangkan pembukaannya direncanakan akan diresmikan oleh pimpinan TNI AD (KASAD)," kata Mahyeldi realisasi fisik pengerjaan jalan mencapai 7,5 km lebih.

Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan baru tersebut akan banyak memberikan keuntungan, selain terbukanya jalan baru di dua kecamatan tersebut juga guna pengembangan daerah untuk 20 sampai 30 tahun ke depan.

Selain itu mendukung kelancarnya arus lalu lintas dari kawasan Solok menuju Kab. Pesisir Selatan dan terus ke Jakarta dan sebaliknya. Juga peningkatan ekonomi masyarakat yang akan dinikmati pada lima tahun mendatang.

"Keberadaan jalan baru tersebut sekaligus mendukung kelancaran pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Depot Pertamina dari Bungus ke daerah lain," katanya.

Menurut Danrem, keberadaan jalan itu juga akan memotivasi pada masyarakat untuk makin maju dan berkembang.

Karena itu, kata Danrem lagi, sumbangan tanah yang telah diberikan oleh masyarakat, jadikan sebagai amal dengan harapan memperoleh pahala pada kemudian hari. (*/lid/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 02:55 WIB WIB

Pemkot Padang Optimalkan Penerimaan Pajak..


Padang - Hari ini, jam 11:13 WIB WIB

Mahasiswa Pertanian Unand Kunjungi Universitas..