Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nusantara - 01/07/2012 12:36 WIB

Presiden SBY Berkunjung ke Sumba Timur

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA)

Kupang, (Antara Sumbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berkunjung ke Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur pada 4-5 Juli untuk melihat dari dekat potensi peternakan, pertanian serta sektor perikanan dan kelautan di wilayah timur Pulau Sumba itu.

"Kunjungan ke Sumba Timur itu atas permintaan Bapak Presiden sendiri, setelah dalam lawatannya dari Darwin, Australia Utara," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada pers di sela-sela peringatan ke-66 HUT Bhayangkara di Kupang, Minggu (1/7).

Gubernur Lebu Raya mengatakan kunjungan Presiden SBY ke Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur, dalam rangka memantau berbagai potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah itu yakni peternakan, pertanian serta sektor kelautan dan perikanan.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora ketika dihubungi melalui telepon selularnya dari Kupang, mengatakan sesuai agenda yang ada, selama di Waingapu, Presiden SBY bersama Ibu Negara Ani Yudoyono akan menginap di rumah jabatan Bupati Sumba Timur.

Ia menambahkan rumah jabatan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Sumba Timur serta rumah jabatan Ketua DPRD Sumba Timur akan dikosongkan agar bisa digunakan oleh rombongan presiden.

Menurut Bupati Gidion, Presiden SBY juga akan meninjau sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

"Kunjungan Bapak Presiden SBY ke Sumba Timur itu atas permintaan beliau sendiri ketika kami bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu," katanya menambahkan.

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama rombongan akan bermalam di Waingapu.

Presiden SBY sempat berkantor di Kupang, ibu kota Provinsi NTT dan di SoE, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan setelah berlangsungnya peringatan Hari Pers Nasional 2011. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 08:55 WIB WIB

Pergelaran Lintas Budaya 10 Etnis Meriahkan..


Nusantara - Hari ini, jam 08:35 WIB WIB

Dilarang Lewati Jalan Umum, Angkutan Batu Bara..