Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Nasional - 25/10/2012 01:15 WIB

Dahlan: Cegah Kongkalikong dengan DPR Instruksi Presiden

Dahlan Iskan. (ANTARA)

Dahlan Iskan. (ANTARA)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri BUMN Dahlan Iskan menegaskan bahwa ia hanya meneruskan surat edaran untuk mencegah praktik kongkalikong dengan oknum DPR, sesuai dengan instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya tinggal meneruskan saja, dan seharusnya memang begitu," jawab Dahlan ketika ditemui usai rapat koordinasi di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Dipo Alam menerbitkan Surat Edaran nomor 542/Seskab/IX/2012 tentang Pengawalan APBN 2013-2014 dengan mencegah praktik kongkalikong ke seluruh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan dan jajaran lembaga pemerintah non-kementerian serta pemerintah daerah.

Sebelumnya diberitakan, Dahlan telah mengirimkan pesan pendek kepada Seskab Dipo Alam pekan lalu agar seluruh pihak yang menerima surat edaran tersebut mengindahkan surat edaran itu untuk mencegah praktik kongkalikong.

Dahlan juga menyanggupi bila dipanggil oleh DPR untuk menjelaskan siapa oknum DPR yang kerap meminta jatah kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Oh akan dipanggil ya. Saya akan datang. Masa sih dipanggil tidak datang," katanya.

Menyoal siapa oknum DPR yang meminta jatah kepada BUMN, ia enggan membeberkannya. "Ada deh," kelakar Dahlan sembari meninggalkan gedung yang berada di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tersebut.

Seskab dalam surat edaran itu menyebutkan, demi suksesnya pembangunan untuk rakyat dalam sisa masa bakti KIB II, seluruh menteri dan anggota KIB II beserta jajarannya, pimpinan dan jajaran lembaga pemerintah non-kementerian, serta pimpinan dan jajaran pemerintah daerah untuk mencegah praktik kongkalikong dengan oknum anggota DPR/DPRD dan/atau rekanan, dalam pembahasan perencanaan dan pelaksanaan APBN 2013-2014. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 04:09 WIB WIB

3.947 Polisi Amankan Gereja di Jakarta..


Nasional - Hari ini, jam 04:08 WIB WIB

Perbanas Usulkan Tiga Solusi Kepada MK..