Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang Panjang - 12/12/2012 05:56 WIB

Sebuah Rumah Terbakar di Padangpanjang

Sebuah rumah permanen milik warga kelurahan Tanah Hitam Kota Padangpanjang Teti ludes

Sebuah rumah permanen milik warga kelurahan Tanah Hitam Kota Padangpanjang Teti ludes dilalap sijago merah, Rabu sekitar pukul 15.15 WIB. (ANTARASUMBAR)

Padangpanjang, (Antara Sumbar) - Satu rumah milik warga Kelurahan Tanah Hitam Kota Padangpanjang Teti ludes dilalap si "jago merah", Rabu sekitar pukul 15:15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Salah seorang Warga Kelurahan Tanah Hitam Andi di lokasi kejadian mengatakan api mulai menjalar dari arah belakang rumah yang berlokasi di pemukiman padat tersebut.

"Api terlihat membumbung dari arah belakang rumah, sesaat kemudian menjalar ke arah depan, dan spontan masyarakat yang ada di sekitar berteriak ada kebakaran," kata dia.

Dia menyebutkan, melihat kondisi tersebut, pemilik rumah yang berada di dalam langsung berlarian keluar sembari menyelamatkan barang.

"Beruntung pemilik rumah masih sempat menyelamatkan harta dari dalam rumah, mengingat api menjalar tidak begitu besar," kata dia.

Beberapa menit kemudian, kata dia, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Padangpanjang tiba di lokasi kejadian. Bersama masyarakat, petugas bahu membahu memadamkan api yang semakin membesar.

"Tampaknya kesigapan petugas dan masyarakat patut diacungi jempol, karena api bisa dijinakan setengah jam kemudian dan tidak merembet ke rumah warga lainnya," kata dia.

Musibah kebakaran yang terjadi dua kali dalam kurun waktu satu minggu itu mengundang perhatian ribuan warga Kota Padangpanjang.

Kapolres Padangpanjang AKBP Sofyan Hidayat menyebutkan, dirinya belum bisa memprediksi penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik istri Man uncu tersebut.

"Kita akan lakukan penyelidikan, penyebabnya belum bisa kita pastikan," kata dia

Dia meminta kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bercana kebakaran, yang tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Untuk proses penyelidikan, lokasi kebakaran tersebut dipasangi police line dan dilarang masyarakat berada di dalam lokasi kebakaran. (ben/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 20/08/2014 04:38 WIB WIB

Kantor Perpustakaan Padang Panjang Raih Sejumlah..


Padang Panjang - 20/08/2014 02:24 WIB WIB

Ekonomi Padang Panjang 2013 Tumbuh, Tapi Turun..