Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nasional - 05/01/2013 05:54 WIB

Sidomuncul Ajak Dahlan Bintangi Iklan "Tolak Angin"

Semarang, (Antara Sumbar) - PT Sidomuncul, perusahaan jamu tradisional dan obat-obatan herbal mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membintangi iklan salah satu produk andalannya jamu "Tolak Angin".

"Sebelumnya, saya memang usulkan Pak Dahlan ke tim media yang menggarap iklan itu, kemudian diajukan usulan dan beliau mau membantu," kata Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat di Semarang, Sabtu.

Hal itu diungkapkannya usai menerima kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Pabrik PT Sidomuncul yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta KM 28, Bergas-Klepu, Kabupaten Semarang.

Kunjungan Menteri BUMN Dahlan Iskan ke pabrik jamu nasional itu, sekaligus untuk pengambilan gambar yang digunakan untuk iklan "Tolak Angin" terbaru, sebelum dilanjutkan pengambilan gambar ke negara kawasan Eropa.

Irwan menjelaskan pemilihan Dahlan Iskan sebagai bintang iklan "Tolak Angin" itu karena sosoknya dipandang cocok untuk ikut membantu pemasaran produk asli Indonesia yang selama ini sudah banyak dikenal di luar negeri.

Nantinya, kata dia, pengambilan gambar untuk iklan "Tolak Angin" itu dilakukan pula di negara Eropa, yakni Inggris, Belanda, dan Jerman pada bulan Januari ini, dan di salah satu negara Pak Dahlan akan ikut.

Menurut dia, selama ini produk "Tolak Angin" sudah dikenal di banyak negara, seperti Australia, Singapura, Hongkong (China), Taiwan, bahkan hingga ke Amerika Serikat, Suriname, Jerman, dan Inggris.

"Produk Sidomuncul, terutama 'Tolak Angin' yang diekspor ke luar negeri selama ini sekitar 6-10 persen, sisanya untuk mencukupi pasar dalam negeri. Mulai tahun ini, pasar luar negeri kami garap secara resmi," katanya.

Nama "Tolak Angin" pun tetap dipertahankan untuk produk yang dipasarkan di luar negeri, kata Irwan. Bahkan, penulisan tempat produksi pada kemasan sengaja tidak ditulis "Made in Indonesia", melainkan "Produk Asli Indonesia".

Ditanya honor yang dibayarkan pada Dahlan Iskan untuk membintangi iklan "Tolak Angin" itu, ia mengatakan Pak Dahlan tidak dibayar sepeser pun untuk membintangi iklan produk andalan PT Sidomuncul itu, alias gratis.

"Gratis, saya tidak bayar sepeser pun. 'Lagian', Pak Dahlan juga tidak mau saya bayar, karena lebih kaya dia (Dahlan Iskan, red.) daripada saya. Kalau tidak percaya tanya saja sendiri," katanya, sembari tertawa.

Sementara itu, Dahlan Iskan mengakui bersedia menjadi bintang iklan salah satu produk herbal itu karena rasa empatinya terhadap pengusaha yang mau memperjuangkan produk asli Indonesia dengan bahan-bahan asli Tanah Air.

"Saya berharap bisa membantu mengangkat produk asli Indonesia. Saya mendukung Sidomuncul karena produk asli Indonesia, meski kegiatan syuting iklan ini tidak ada honornya," kata Dahlan yang mengenakan kemeja putih khasnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 10:12 WIB WIB

Mirza Resmi Kembali Jabat DGS BI..


Nasional - Hari ini, jam 10:10 WIB WIB

IHSG BEI Dibuka Naik 5,91 Poin..