Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Bukittinggi - 29/01/2013 05:13 WIB

PU Bukittinggi Optimistis Pekerjaan Gedung Pakir Lancar

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bukittinggi optimistis pekerjaan pembangunan tahap dua gedung khusus parkir di kota itu berjalan lancar.

"Kami akan memaksimalkan pengawasan pembangunan gedung khusus pakir tersebut sehingga tidak lagi terjadi kendala seperti tahun 2012," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum setempat Edi Efra di Bukittinggi, Selasa.

Menurut dia, pada pekerjaan tahap pertama PU terpaksa melakukan pemutusan kontrak karena rekanan kontraktor tidak mampu memberikan progres percepatan pembangunan sehingga deviasi mencapai 18,99 persen.

"Untuk pekerjaan tahap dua panitia lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) akan melakukan penilaian secara selektif sehingga mendapatkan kontraktor yang profesional," katanya.

Dia mengatakan, untuk pembangunan gedung pakir tahap dua telah dialokasikan dana sebesar Rp17,8 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Rp2 miliar dan APBD Kota Bukittinggi Rp15,8 miliar.

Gedung parkir dibangun untuk mengatasi masalah parkir di Kota Bukittinggi yang selama ini memang tidak memiliki areal pakir memadai.

Dengan adanya gedung khusus parkir itu, sedikitnya 30-40 persen kemacetan pada ruas jalan dalam kota dapat teratasi, karena selama ini kendaraan roda empat banyak yang parkir di badan jalan.

Kehadiran gedung khusus parkir tersebut dapat menampung 315 unit kendaraan roda empat untuk satu kali pakir.

Bukittinggi selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada hari libur ratusan unit kendaraan roda empat parkir, dan selama ini pemerintah kota memanfaatkan areal parkir di depan bioskop Gloria.

Dia berharap dengan adanya gedung khusus parkir tersebut tidak ada lagi kendaraan roda empat parkir di pinggir jalan. (*/ham/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Bukittinggi - Hari ini, jam 06:28 WIB WIB

Fadlizon: Bukittinggi Miliki Nilai Sejarah Penting..


Bukittinggi - 20/12/2014 10:02 WIB WIB

BNI Bantu Sekolah di Bukittinggi..