Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Provinsi - 28/02/2013 11:57 WIB

Kelompok Dasawisma Ujung Tombak Pelaksanaan Kegiatan PKK

Padang, (Antara Sumbar) - Kelompok Dawawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan dan menggerakan 10 program kegiatan PKK di tengah-tengah masyarakat.
"Melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan baik, mempunyai inisiatif yang tinggi, mau bekerja keras, memiliki kemampuan, berwawasan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri di rumah tangga," kata .
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nevi Irwan Prayitno di Bukittinggi, Kamis.
Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan lapangan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata, tentang kegiatan-kegiatan dari kelompok Anggrek.
Menurut dia, seorang ibu dari anak-anak dan peran sebagai istri dalam keluarga memiliki kewajiban dan tugas serta rasa tanggung jawab.
Maka sebagai salah satu komponen dalam kegiatan tim Penggerak PKK disetiap jajaran mesti mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional dan proporsional, sehingga gerakan PKK tetap eksis dengan nuansa pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia.
Seiring itu kelancaran program PKK yang dilaksanakan baik berupa mewujudkan kebijakan teknis, perlu dukungan, kerja sama dan kemitraan PKK dengan SKPD terkait.
Selama ini yang diwadahi dalam Dewan Penyantun tim penggerak PKK telah terjadi dan berjalan dengan baik perlu dipelihara terus, dibina bahkan ditingkatkan.
Nevi juga menyampaikan dengan berubahnya siklus zaman globalisasi yang harus dihadapi, terutama tantangan bagi generasi muda, arus informasi yang positif dan negatif sangat mudah diperoleh.
Pengaruh baik melalui media elektronik maupun media cetak, dan tentu sebagai orang tua harus sangat hati-hati dan mawas diri, agar semua pengaruh tersebut tidak sampai menggagalkan dalam membangun sebuah keluarga.
Di sisi lain diperlukan perhatian yang ekstra terhadap pembentukan karakter dan pendidikan anak, khususnya yang berkaitan langsung dengan kelanjutan pendidikan itu sendiri.
"Pendidikan anak di usia dini sangatlah perlu ditingkatkan membina akhlak, kepribadian tentang agama islam yang akan membentuk moral yang baik untuk nusa dan bangsa, yang dapat merobah dan memajukan perekonomian bangsa indonesia dikemudian harinya," katanya.
Generasi muda sekarang harus mempunyai pengetahuan yang luas, profesional, bisa mengambil keputusan dalam menghadapi suatu masalah yang dilandasi dengan akhlak yang baik yang dibina dan terapkan sejak usia dini.
Sebab, daya ingat anak diusia dini sangat kuat dan mampu menyerap informasi dengan cepat, maka PAUD sangat berguna bagi perkembangan pendidikan anak.
"Peran serta orang tua dan guru sangat dibutuhkan karna anak adalah titipan Allah SWT, yang harus dijaga dan di didik dengan baik karena akan dipertanggung jawabkan di akhirat nanti," katanya.(sir)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - Hari ini, jam 07:21 WIB WIB

Saldi Isra Dikabarkan jadi Menteri Kabinet Jokowi..


Provinsi - Hari ini, jam 07:22 WIB WIB

Gubernur Antisipasi Wacana Kenaikan Harga BBM..