Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nusantara - 09/03/2013 07:13 WIB

Lapangan Karebosi Layak Dipakai Kejuaraan Internasional

Makassar, (Antara Sumbar) - Ketua Pelti Sulawesi Selatan Amin Syam menilai Lapangan Karebosi Makassar yang dibangun 1957, kini layak dipakai kejuaraan berkelas dunia setelah dipugar total, dan disesuaikan dengan standar internasional.

"Kami akui prestasi atlet memang belum maksimal. Tetapi untuk masalah lapangan, ini adalah prestasi karena sudah layak untuk tempat pertandingan internasional," kata Amir Syam di sela-sela peresmian Lapangan Tenis Karebosi Makassar oleh Menpora Roy Suryo, Sabtu.

Pemugaran Lapangan Tenis Karebosi menghabiskan dana Rp9 miliar, dan waktu hingga delapan bulan.

Setelah pemugaran sudah rampung, kata Amir, masih perlu ditambah dengan fasilitas pendukungnya.

Pihaknya berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dana tambahan untuk pengadaan fasilitas pendukung.

"Jika semua fasilitas pendukung terpenuhi maka kejuaraan internasional seperti Piala Davis sudah bisa digelar di sini. Kami akan meminta PP Pelti untuk mengagendakan kejuaraan internasional di sini," katanya menambahkan.

Lapangan tenis di kompleks Karebosi Makassar yang diresmikan oleh Menpora Roy Suryo berjumlah tujuh. Satu lapangan dilengkapi dengan tribun penonton. Pemugaran lapangan ini dimulai zaman Menpora Andi Mallarangeng.

Amir Syam, pria yang telah memimpin Pelti Sulawesi Selatan selama 18 tahun, berharap dengan selesainya pembangunan lapangan ini akan muncul atlet-atlet tenis potensial dari Bumi Anging Mamiri.

Sementara itu Menpora Roy Suryo menyatakan sangat mengapresiasi selesainya embangunan kembali lapangan tenis di Karebosi yang bersejarah ini. Komplek solahraga ini dibangun untuk menggelar PON IV.

"Sulawesi Selatan adalah salah satu gudang atlet. Dengan adanya fasilitas penunjang yang memadai diharapkan bisa muncul atlet-atlet baru yang mampu mengharumkan nama daerah maupun bangsa," katanya.

Terkait permintaan penambahan anggaran, Roy Suryo belum bisa memberikan keterangan dengan detail sebabd harus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam pengelolaan anggaran.

Menpora Roy Suryo sebelum meresmikan Lapangan Tenis Karebosi juga berkunjung ke PPLP Makassar yang merupakan salah satu kawah candradimuka atlet-atlet muda. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 01:39 WIB WIB

Anggota Pramuka Bagikan Obat Antimabuk ke Pemudik..


Nusantara - Hari ini, jam 12:44 WIB WIB

Pemudik Menumpuk di Bakauheni..