Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Provinsi - 14/03/2013 06:50 WIB

Sijunjung Jadi Tuan Rumah Bulan Bakti Gotong Royong

Padang, (Antara Sumbar)- Kabupaten Sijunjung ditetapkan sebagai daerah pencanangan bulan bakti gotong royong X dan kesatuan gerak PKK ke-41 tingkat provinsi yang akan digelar pada Mei 2013.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Padang, Kamis mengatakan pencanangan bulan bakti gotong royong bertujuan melestarikan nilai-nilai dan semangat gotong royong di masyarakat.

Hal ini merupakan upaya membangkitkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kata dia.

Pada acara tersebut akan digelar sejumlah kegiatan berupa penyerahan secara simbolis dana stimulan bulan bakti gotong royong, dana PNPM mandiri dan bedah rumah.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar Suhermanto Raza menyebutkan bulan bakti gotong royong X akan berlangsung selama satu bulan dan ditutup pada akhir Mei 2013.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan dalam rangka menyambut acara itu pihaknya menggelar sejumlah kegiatan pendukung.

Kegiatan pendukung berupa pelayanan keluarga berencana, pembinaan kawasan tanpa rokok, penyuluhan kesehatan, pelatihan tata boga, pameran produk unggulan daera, serta penyediaan bibit tanaman dan penyuluhan pangan.

Ia menyebutkan, pencanangan akan dilakukan di lapangan sepak bola Sungai Tanang Nagari Kunangan Kecamatan Kamang Baru Sijunjung. (wan/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - 22/11/2014 04:52 WIB WIB

APBD Sumbar 2015 Diprediksi Capai Rp4,1 Triliun..


Provinsi - 22/11/2014 09:14 WIB WIB

Kelompok Seniman Minangkabau Gelar "KABA..