Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Nusantara - 26/03/2013 07:45 WIB

BMKG Batam: Cuaca Kepri Panas Menyengat

Batam, (Antara Sumbar) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Kepulauan Riau, Selasa, panas menyengat.

Prakirawan BMKG Adhitya Prakoso mencatat suhu udara di Anambas, Lingga dan Karimun mencapai 33 derajat celsius, sedangkan cuaca di Batam, Tanjungpinang/Bintan dan Natuna 32 derajat celsius.

Adith mengatakan pusaran udara tertutup di sekitar Laut Natuna menyebabkan pola angin mengalami divergensi di Kepri. "Hal ini kurang mendukung dalam proses pertumbuhan awan," kata Adith.

Namun, katanya, kondisi udara atas cukup labil dengan kelembaban udara yang tinggi mendukung proses pertumbuhan awan.

"Karena itu, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan tetapi masih ada peluang hujan ringan yang sifatnya lokal," kata dia.

Menurut dia, kondisi itu baik untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara.

Secara rinci, BMKG memprakirakan cuaca Kota Batam pada Selasa pagi hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 35 kilo meter per jam timur laut.

Suhu udara di Batam antara 25 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan 60 sampai 93 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,5 sampai satu meter.

Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Selasa pagi berawan, siang cerah berawan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 32 kilo meter per jam arah timur.

Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24 sampai 32 derajat celcius dengan kelembaban 64 sampai 95 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,5 sampai satu meter.
Di Karimun pada Selasa pagi hingga malam berawan. Kecepatan angin mencapai lima sampai 25 kilometer per jam arah timur.

Suhu udara di Karimun antara 24 sampai 33 derajat celcius dengan kelembapan 62 sampai 89 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan 0,3 sampai 0,8 meter.

Sementara cuaca di Lingga Selasa pagi hingga siang berawan dan malam cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 27 kilo meter per jam arah timur.

Suhu udara di Lingga antara 23 sampai 33 derajat celcius dengan kelembapan 63 sampai 94 persen, sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,5 sampai satu meter.

Di Kabupaten Natuna pada Selasa pagi berawan, siang cerah berawan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 33 kilo meter arah timur laut.

Suhu udara di Natuna antara 23 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 93 persen, sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,5 sampai 1,3 meter.

Di Kabupaten Anambas, pada Selasa pagi berawan, siang cerah berawan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 32 kilo meter arah utara.

Suhu udara Anambas antara 23 sampai 33 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 92 persen, sedangkan gelombang diperkirakan 0,5 sampai satu meter. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 02:42 WIB WIB

Biaya Pemulihan Kerusakan Hutan Jambi Rp15,8..


Nusantara - Hari ini, jam 02:38 WIB WIB

Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Naik..