Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nasional - 31/03/2013 11:05 WIB

Pertandingan Tinju Ramaikan "Car Free Day"

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyelenggarakan acara tinju di Monas untuk meramaikan kegiatan "car free day" yang dilaksanakan rutin pada akhir pekan.

"Ini diadakan hanya untuk meramaikan 'car free day'. Sebelumnya kita sudah adakan kegiatan yang sama di Jakarta Timur, sekarang kita pindahkan di Monas," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Sunardi Sinaga, di Jakarta, Minggu.

Kegiatan tinju yang diadakan di ruang terbuka ini, menurut Sunardi Sinaga, sengaja dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat yang sedang berolah raga di sekitar Monas.

"Animo masyarakat lebih bagus kalau diadakan di luar ruangan".

Menurut Sunardi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) DKI Jakarta, kegiatan yang digagas oleh Dishub DKI Jakarta ini rencananya akan diadakan satu kali dalam satu bulan. Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Dishub di tingkat kota madya agar kegiatan serupa dapat dilakukan di wilayah mereka.

"Kita ingin menunjukkan juga pada masyarakat jika olahraga tinju bukan olahraga keras tetapi dapat mendidik mental seseorang untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Melalui kegiatan ini kita juga ingin menghidupkan lagi sasana tinju di DKI Jakarta," ujar Sunardi.

Meski kegiatan tersebut dilaksanakan Dishub DKI Jakarta,menurut dia, petinju yang keseluruhannya berusia muda tersebut tidak hanya datang dari Jakarta. Beberapa petinju datang dari sasana tinju dari Jabodetabek.

Kegiatan olahraga tinju yang digelar di Monas tersebut menarik perhatian ratusan warga masyarakat Jakarta dari segala usia. Tidak hanya anak-anak yang memberikan semangat kepada para petinju tetapi ibu-ibu pun ikut berteriak memberikan semangat.

"Car free day" dilaksanakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin dari pukul 6.00 hingga 11.00 WIB. Kegiatan yang telah secara rutin dilaksanakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam lima tahun terakhir tidak hanya diramaikan dengan kegiatan olahraga tetapi juga budaya dan kesenian. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 02/09/2014 08:53 WIB WIB

Tinggal Lima Penginapan Haji Belum Tuntas..


Nasional - 02/09/2014 08:51 WIB WIB

Andi: Jokowi Punya Tiga Alternatif Kementerian..