Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Padang - 08/04/2013 08:47 WIB

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar untuk Prasarana Puskesmas

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.

Kegiatan lainnya, tambahnya, adalah kegiatan rehabilitasi berat/sedang rumah dinas media dan para medis Puskesmas menggunakan dana DAK sebanyak Rp460 juta dan pengadaan mobil farmasi dengan anggaraan disediakan Rp251,71 juta.

Dibanding tahun anggaran 2012, alokasi dana program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di 2013 mengalami peningkatan dari sebelumnya Rp7,02 miliar menjadi Rp9,41 miliar,

Naiknya anggaran itu antara lain disebabkan bertambahnya kegiatan yang dilaksanakan yakni dari lima pada 2012 menjadi 10 kegiatan pada tahun anggaran 2013, jelasnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 09:15 WIB WIB

Wako Padang Minta TPID Segera Atasi Inflasi..


Padang - Hari ini, jam 08:46 WIB WIB

Unand-KPK Lakukan Kerjasama Publikasi Tindak..