Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Internasional - 16/04/2013 07:34 WIB

Gempa Kuat Guncang India Utara

New Delhi, (Antara/Xinhua-OANA) - Gempa kuat mengguncang beberapa bagian India Utara, termasuk Ibu Kota Nasional, New Delhi, dan Negara Bagian Gujarat di India Barat pada Selasa, setelah gempa sangat kuat mengguncang perbatasan Iran-Pakistan, kata seorang pejabat pemerintah.

"Guncangan, yang berlangsung sampai satu menit, terasa di Ibu Kota India dan di Negara Bagian yang bertetangga --Haryana, Rajastan, Punjab dan wilayah yang dikuasai pemerintah pusat, Chandigarh-- sekitar pukul 16.20 waktu setempat. Bahkan Ahmedabad, Ibu Kota Keuangan Gujarat, mengalami beberapa guncangan tak lama setelah gempa dengan kekuatan 7,8 pada Skala Richter," kata pejabat itu, yang tak ingin disebutkan namanya.

Stasiun TV lokal menayangkan gambar orang yang panik berlarian ke luar kantor dan rumah mereka ke jalan di Ibu Kota Nasional dan Gurgaon, sekitar 30 kilometer jauhnya, saat gempa terus mengguncang sampai satu menit di beberapa tempat.

Namun, belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan harta, kata pejabat itu sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam. Ditambahkannya, penilaian akan segera dilakukan oleh pemerintah.

US Geological Survey (USGS) menyatakan gempa mengguncang Kota Saravan di Provinsi Sistan dan Baluchestan di Iran tenggara pada pukul 15.14 waktu setempat (17.44 WIB), Selasa, pada kedalaman 15,2 kilometer.

Guncangan juga terasa di Timur Tengah.

Segera setelah gempa, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sibuk dengan berita mengenai gempa dan gempa susulan. Banyak orang India memperingatkan teman dan pengikut mereka di jejaring sosial mengenai bencana alam tersebut. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - 18/12/2014 05:27 WIB WIB

Ozil Bakal Kembali Bersama Arsenal..


Internasional - 18/12/2014 05:23 WIB WIB

Mantan Lawan Muhammad Ali, Terrell Meninggal Dunia..