Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Padang - 19/04/2013 08:48 WIB

Disdik Padang: Puluhan Pelajar Ikut UN Susulan

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Pendidikan Kota Padang menyatakan puluhan pelajar tingkat SMA/sederajat di daerah itu akan mengikuti ujian susulan pada 22-25 April 2013 kArena berbagai alasan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Indang Dewata di Padang, Jumat, mengatakan kepastian akan ada puluhan pelajar yang harus mengikuti ujian susulan tersebut setelah diperoleh hasil verifikasi.

"Ternyata banyak pelajar yang tidak ikuti UN pada 15-18 April 2013 dengan berbagai alasan, baik karena sakit, tidak ada soal, maupun alasan penting lainnya," kata dia.

Dalam UN susulan yang direncanakan pada Senin depan tersebut, juga akan diikuti oleh pelajar inklusif, dan pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB)," kata Indang.

Dia menambahkan, pelajar yang akan mengikuti UN susulan tersebut karena sebelumnya sakit sebanyak 12 orang, tidak adanya soal pada UN 15-18 April 2013 sebanyak 16 orang, dari SLB dua orang, dan dari pendidikan inklusif dua orang.

Ia menjelaskan, sebelumnya dari laporan hanya ada tiga pelajar yang harus mengikuti UN susulan, namun saat dilakukan verifikasi setelah tiga hari pelaksanaan UN, ternyata angka tersebut lebih banyak dari perkiraan semula.

Selain itu, dari verifikasi yang dilakukan tersebut ada sekitar 30 orang pelajar di daerah itu yang juga terancam harus mengulang atau UN tahun mendatang, kerena tidak ada kabar dan tidak pernah hadir dalam pelaksanaan ujian yang telah dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan.

Peserta UN tahun 2013 di Kota Padang tercatat 13.672 pelajar tingkat SMA dan sedejarat.

Terkait persiapan UN untuk tingkat SMP/sederajat pada Senin (22/4), Dinas Pendidikan masih menunggu soalyang rencananya akan didistribusikan oleh tim penyelenggara dari Universitas Andalas.

"Untuk UN SMP kita masih menunggu, dan kabar awal akan didistribusikan ke kabupaten dan kota oleh pihak universitas pada Minggu (21/3)," katanya. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 20/11/2014 10:30 WIB WIB

Sidang Dugaan Perdagangan Manusia Diundur..


Padang - 20/11/2014 09:20 WIB WIB

Sopir Angkot Padang Mogok Tolak Kenaikan Tarif..