Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 19/04/2013 08:48 WIB

Disdik Padang: Puluhan Pelajar Ikut UN Susulan

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Pendidikan Kota Padang menyatakan puluhan pelajar tingkat SMA/sederajat di daerah itu akan mengikuti ujian susulan pada 22-25 April 2013 kArena berbagai alasan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Indang Dewata di Padang, Jumat, mengatakan kepastian akan ada puluhan pelajar yang harus mengikuti ujian susulan tersebut setelah diperoleh hasil verifikasi.

"Ternyata banyak pelajar yang tidak ikuti UN pada 15-18 April 2013 dengan berbagai alasan, baik karena sakit, tidak ada soal, maupun alasan penting lainnya," kata dia.

Dalam UN susulan yang direncanakan pada Senin depan tersebut, juga akan diikuti oleh pelajar inklusif, dan pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB)," kata Indang.

Dia menambahkan, pelajar yang akan mengikuti UN susulan tersebut karena sebelumnya sakit sebanyak 12 orang, tidak adanya soal pada UN 15-18 April 2013 sebanyak 16 orang, dari SLB dua orang, dan dari pendidikan inklusif dua orang.

Ia menjelaskan, sebelumnya dari laporan hanya ada tiga pelajar yang harus mengikuti UN susulan, namun saat dilakukan verifikasi setelah tiga hari pelaksanaan UN, ternyata angka tersebut lebih banyak dari perkiraan semula.

Selain itu, dari verifikasi yang dilakukan tersebut ada sekitar 30 orang pelajar di daerah itu yang juga terancam harus mengulang atau UN tahun mendatang, kerena tidak ada kabar dan tidak pernah hadir dalam pelaksanaan ujian yang telah dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan.

Peserta UN tahun 2013 di Kota Padang tercatat 13.672 pelajar tingkat SMA dan sedejarat.

Terkait persiapan UN untuk tingkat SMP/sederajat pada Senin (22/4), Dinas Pendidikan masih menunggu soalyang rencananya akan didistribusikan oleh tim penyelenggara dari Universitas Andalas.

"Untuk UN SMP kita masih menunggu, dan kabar awal akan didistribusikan ke kabupaten dan kota oleh pihak universitas pada Minggu (21/3)," katanya. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 09:11 WIB WIB

Penjual BBM Ilegal Divonis 10 Bulan Penjara..


Padang - Hari ini, jam 08:00 WIB WIB

Pemkot Padang akan Operasikan Kembali Bus Kota..