Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pasaman Barat - 11/05/2013 11:38 WIB

Pasaman Barat Tidak Menerima CPNS 2013

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, tidak menerima calon pegawai negeri sipil jalur umum pada 2013 meskipun daerah lain melakukan penerimaan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pasaman Barat Muhayatsyah di Simpang Ampek, Sabtu, mengatakan untuk 2013 pihaknya berkonsentrasi pada CPNS kategori II yang diakomodasi oleh pemerintah pusat.

"Hingga saat ini belum ada kepastian tentang penerimaan CPNS 2013. Kemungkinan besar daerah kami tidak menerima CPNS," ujarnya.

Menurutnya pihaknya masih membutuhkan sekitar 800 CPNS untuk penempatan di tingkat nagari (desa) dan kecamatan. Formasi yang dibutuhkan adalah kesehatan, guru dan penyuluh.

"Hingga saat ini jumlah pegawai di Pasaman Barat ada sekitar 7.000 orang. Namun, kita masih membutuhkan tambahan karena masih banyak daerah terisolir yang belum terjangkau guru atau bidan,"kata dia.

Dia menjelaskan untuk formasi guru pihaknya masih kekurangan guru Sekolah Dasar 400 orang. Akibatnya, pelaksanaan wajib belajar enam tahun tidak bisa dilakukan secara maksimal.

Ia mengatakan pihaknya telah melayangkan surat ke Menpan, BKN, dan Mendagri mengenai kekurangan guru SD di Pasaman Barat.

Kekurangan guru SD itu terdiri dari guru kelas sebanyak 350 orang, guru agama 30 orang, dan guru olahraga 20 orang yang tersebar di 11 kecamatan yang ada. Program menjalankan wajib belajar sembilan tahun itu sangat penting diterapkan.

"Kami mengharakan pemerintah pusat bisa menambah kouta guru untuk Pasaman Barat sehingga wajib belajar bisa dilaksanakan secara maksimal. Mudah-mudahan tahun selanjutnya kami bisa menerima CPNS jalur umum "katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar hari-hati tehadap oknum yang mengatasnamakan Bupati atau Kepala BKD tentang penerimaan CPNS. Jangan percaya jika ada yang mengatakan akan melulusakan CPNS jika menyetorkan uang.

"Belum lama ini sudah terjadi. Ada oknum yang meminta uang tentang CPNS. Jika menemui hal itu segera lapor ke instansi terkait," ujarnya. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - 16/04/2014 07:51 WIB WIB

Panwaslu Pasaman Barat Temukan Suara Melebihi DPT..


Kab. Pasaman Barat - 15/04/2014 09:06 WIB WIB

Masyarakat Kinali Hentikan Paksa Aktivitas PT LIN..