Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Idul Adha 1435H
Berita

Kab. Dharmasraya - 15/05/2013 07:55 WIB

Kecamatan Koto Besar Tuan Rumah MTQ VII Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Dharmasraya ke-7 yang akan digelar pada 17-19 Mei mendatang.

Camat Kotoh Besar Afriedal di Pulau Punjung, Rabu, mengatakan sejauh ini sejumlah persiapan telah dilakukan demi suksesnya kegiatan tersebut.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih terus melakukan sejumlah persiapan seperti pemondokan peserta dan dewan hakim, tempat lomba, konsumsi, termasuk yang tidak kalah pentingnya lokasi untuk acara pembukaan.

"Kami telah menyiapkan area untuk pembukaan yaitu lapangan bola di Abai Siat sebagai tempat untuk acara pembukaan," ujarnya.

Disebutkannya, panitia akan menyuguhkan upacara pembukaan yang meriah pada hajatan tahunan itu.

Menurut Afriedal, sejumlah masjid yang akan dipakai dalam iven tersebut tersebar di Nagari Bonjol, Nagari Abai Siat, dan Nagari Koto Besar.

"Masjid-masjid itu telah siap menjadi penyelenggara cabang-cabang MTQ yang akan dilombakan, insya Allah pada saat pembukaan nantinya semua sudah dalam keadan siap," imbuhnya.

Menurut tokoh masyarakat setempat Suhaili Alek, masyarakat akan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada agar pelaksanaan MTQ tersebut benar-benar berjalan dengan sukses.

"Ini adalah kepercayaan bagi kami, insya Allah kami akan menyelenggarakannya dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat setempat cukup antusias tampil sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten Dharmasraya yang ke tujuh.(bib)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Dharmasraya - 30/08/2014 02:16 WIB WIB

Calon Haji Dharmasraya Berangkat 3 September..


Kab. Dharmasraya - 30/08/2014 01:54 WIB WIB

Ombudsman Apresiasi Sikap Responsif Bupati..