Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Internasional - 17/05/2013 09:15 WIB

Rumah Barbie di Berlin Diprotes

Berlin, (Antara/Reuters) - Para perempuan penggiat hak asasi manusia berunjuk rasa memprotes pembukaan rumah boneka merah jambu raksasa di Berlin, Kamis, seraya mengatakan bahwa pengalaman di rumah impian ("Dreamhouse Experience") Barbie menjadikan perempuan obyek.

Dibangun untuk mempromosikan boneka yang dibuat oleh Mattel Inc, rumah boneka itu memungkinkan para pengunjung mencoba pakaian Barbie, bermain di dapurnya dan memainkan piano merah mudanya dengan tarif tertentu. Pameran ini akan buka sampai 25 Agustus mendatang.

Sejumlah pengunjuk rasa berkumpul di luar rumah merah jambu yang dibangun di salah satu sudut Berlin.

Seorang wanita yang merupakan anggota dari kelompok Femen yang berunjuk rasa tampil telanjang dada dengan slogan "hidup dalam (dunia) plastik tidak fantastik" di dadanya. Para pengunjuk rasa juga membakar sebuah boneka Barbie yang digantungkan pada sebuah salib kecil.

"Ada terlalu banyak tekanan untuk menjadi lebih cantik dan manis dan itu memberi banyak sekali tekanan terhadap perempuan serta menyia-nyiakan kapasitas Mereka untuk bisa bahagia atau untuk bersekolah," kata Stevie Meriel Schmiedel, pendiri kelompok pengunjuk rasa yang menyebut kelompoknya "Pink Stinks".

"Kami memprotes karena Barbie tidak akan mampu bertahan tanpa tubuh indahnya namun sayangnya dia adalah idola bagi banyak gadis
dan itu tidak sehat, "katanya.

Salah satu plakat yang dibawa berbunyi, "Barbie sayang - jangan hanya memanggang cupcakes, tapi makan juga! "

Seorang pengunjuk rasa laki-laki mengenakan rambut palsu, kemeja pink dan rok berkilauan membawa poster yang bertuliskan, "Apakah Anda menyukai saya sekarang?"

Christoph Rahofer, pimpinan eksekutif pemasaran acara itu, yang menyelenggarakan pameran tersebut, serupa dengan yang baru-baru ini dibuka di Sunrise, Florida, mengatakan "Dreamhouse Experience" adalah hal yang positif.

"Pada dasarnya ini tentang bermain, menjadi kagum dan menemukan
- ada banyak hal yang tersembunyi yang dapat ditemukan dan itu adalah
pameran interaktif. "

Boneka Barbie memulai debutnya pada tahun 1959. Nama boneka itu diambil dari nama putri penemu Barbie, Ruth Handler, yaitu Barbara menurut laman Mattel. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - Hari ini, jam 06:46 WIB WIB

Tiga Tewas, 29 Cedera dalam Ledakan Tambang di..


Internasional - Hari ini, jam 06:42 WIB WIB

Bom Meledak Dekat Stasiun Kereta Api Mesir..