Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Nasional - 28/05/2013 01:36 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah Bintan Triathlon 2013

Jakarta, (Antara Sumbar) - Indonesia siap menjadi tuan rumah olahraga Triathlon 2013 di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, 31 Agustus, kata Direktur Metasport Nathalie Marquet saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Sekitar 500 atlet triathlon (triathletes) akan berpartisipasi dalam kompetisi yang bertajuk "Ironman World Championship", kata Nathalie Marquet.

Ia mengatakan bahwa triathlon mengharuskan atlet-atletnya menguasai tiga olah raga "klasik", yaitu renang, balap sepeda, dan lari sebagai tes ketahanan utama.

"Baik triathletes maupun penggemar triathlon dan wisatawan kelas dunia akan merasakan kombinasi unik olahraga dan berwisata di MetaMan Bintan 2013," jelasnya.

Nathalie menyebutkan bahwa kompetisi yang pertama kali digelar di California, Amerika Serikat tahun 1974 itu menarik peserta dari 35 negara di seluruh dunia, meliputi Indonesia, Australia, Inggris, Kanada, Jerman, Irlandia, Denmark, Italia, Singapura dan Thailand.

Dia menjelaskan ada dua kategori jarak yang dapat dipilih dalam kompetisi tersebut, yakni full iron man distance (3,8 kilometer berenang, 180 kilometer bersepeda dan 42,2 kilometer lari) serta half iron distance (1,9 kilometer berenang, 90 kilometer bersepeda dan 21,1 kilometer lari).

Nathalie mengatakan bahwa triathlete dunia telah mengonfirmasi untuk mengikuti kompetisi tersebut seperti juara kategori pria 2012 Brett Carter dari Australia, legenda Ironman Cameron Brown dari New Zealand dan Belinda Granger dari Australia.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah yang mencapai 154 ribu dolar AS, katanya.

"Kami sangat menantikan kehadiran triathletes dan wisatawan kelas dunia di Bintan, baik mereka yang ingin mengikuti perlombaan, maupun mejelajah keindahan Pulau Bintan," ujarnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 08:56 WIB WIB

KPK Temukan Uang Puluhan Juta dalam Sel Tahanan..


Nasional - Hari ini, jam 06:50 WIB WIB

Indonesia Menang Poin Atas Asia All Star..