Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nusantara - 07/06/2013 06:59 WIB

Kaum Wanita Diajak Wujudkan Lingkungan Sehat

Cibinong, (Antara Sumbar) - Istri Wakil Bupati Bogor Saptariani Karyawan Faturachman mengajak kaum wanita daerah itu untuk menggali potensi mewujudkan lingkungan yang sehat.

"Dan itu bisa dimulai dari lingkungan keluarga sendiri dengan mengadakan senam bersama atau lomba masak dan lainnya," katanya melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Jawa Barat di Cibinong, Kamis.

Dirinya mengajak para perempuan, khususnya di Kabupaten Bogor untuk selalu sehat dengan menjaga lingkungannya masing-masing.

"Karena dengan lingkungan yang bersih maka kita akan sehat jasmani dan rohani, sehingga kita bisa meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga," katanya.

Saptariani yang juga Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Bogor menambahkan, dalam kaitan menjaga lingkungan pihaknya akan bekerja sama dengan Dharma Wanita Pusat Kabupaten Bogor dan organisasi perempuan lainnya untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan untuk mewujudkan keluarga sehat dengan lingkungan yang sehat.
"Kami berupaya untuk terus bersinergi dengan para anggota Perwosi agar kegiatan ini tidak monoton. Salah satu contohnya kegiatan lomba senam yang dipadu dengan lomba masak," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu ternyata bukan hanya kaum perempuan yang tertarik karena ada beberapa kaum pria yang bersemangat mengikuti kegiatan Perwosi itu.

"Jadi kegiatan ini tidak seremonial dan tidak terlalu hening tapi kita kemas sedemikian rupa supaya peserta tidak jenuh," katanya.

Pihaknya mengharapkan kegiatan semacam itu terus berlangsung ke depannya.

Untuk itu, pihaknya telah mengadakan "Roadshow" se-Kabupaten Bogor untuk melakukan sosialisasi tentang kegiatan sekaligus memperkenalkan kegiatan Perwosi kepada masyarakat.

"Kami sudah keliling ke seluruh Kabupaten Bogor dan kita memiliki cabang di setiap kecamatan," katanya.

Biasanya, kata dia, kegiatan dilakukan terbuka untuk umum dan untuk siapa saja kaum perempuan yang mau sehat dan juga sejahtera. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 09:35 WIB WIB

PSM Khawatir Kebobolan di Menit Awal Lawan..


Nusantara - Hari ini, jam 09:30 WIB WIB

Rudy: Persipura Tidak Sebaik Dulu..