Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pasaman Barat - 07/07/2013 06:00 WIB

Pemkab Optimistis Persiapan MTQ Tepat Waktu

Simpang Ampek, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, optimistis pembangunan fisik dan sarana prasarana Musabaqah Tilawatil Quran Nasional 2013 tingkat provinsi setempat selesai tepat pada waktunya.

"Saat ini persiapan terus dipacu sehingga pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Sumbar 2013 di Pasaman Barat berjalan sukses. Kita tidak hanya ingin sukses prestasi tetapi juga ingin sukses sebagai tuan rumah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat, Reflin di Simpang Ampek, Minggu.

Dia mengatakan, pelaksanaan MTQ direncanakan pada September 2013 dimana Pasaman Barat ditunjuk sebagai tuan rumah. Pembangunan sarana prasarana mulai jalan, mimbar hingga pembenahan fisik lainnya terus dipacu.

Ia menjelakan, di antara pembangunan yang sedang dipersiapkan adalah pembangunan gerbang gapuran dimana saat ini persiapannya sudah 30 persen. Peningkatan jalan Soekarno Hatta sudah 30 persen, drainase perkantoran 75 persen, mimbar 20 persen dan sejumlah persiapan lainnya yang sedang berlangsung.

"Pembenahan jalan lingkar yang ada di sekitar Kota Simpang Ampek juga kita tingkatkan. Sehingga nantinya Kota Simpang Ampek benar-benar siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar," ujar Reflin.

Pihaknya dalam persiapan berbagai sarana prasarana MTQ menyediakan anggaran sekitar Rp50 miliar. Dana itu digunakan untuk pengaspalan jalan, peningkatan jalan lingkar dalam kota, dan pembangunan masjid agung.

Selain itu digunakan untuk pembangunan drainase perkantoran, jebatan protokol, median jalan protokol, landskape kantor bupati dan sejumlah pembangunan lainnya.

Seluruh jalan di dalam kota akan dibenahi. Sebagian dari ruas jalan ada yang ditingkatkan menjadi aspal hotmix. Selain itu Juga akan dibangun dua buah gerbang utama.

"Juga disiapkan lampu penerang jalan atau mercuri sebanyak 156 unit di sepanjang jalan utama. Sehingga diharapkan kota Simpang Ampek akan semakin indah dan mengalami perubahan dan siap menjadi tuan rumah MTQ,"ungkapnya.

Untuk persiapan kontingen pihaknya melalui bagian Kesejahteraan Rakyat sudah menetapkan 51 orang qori dan qoriah. Mereka saat ini terus mendapatkan bimbingan dan pelatihan. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - Hari ini, jam 07:51 WIB WIB

Panwaslu Pasaman Barat Temukan Suara Melebihi DPT..


Kab. Pasaman Barat - 15/04/2014 09:06 WIB WIB

Masyarakat Kinali Hentikan Paksa Aktivitas PT LIN..