Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nusantara - 12/08/2013 06:43 WIB

Tujuh Orang Terluka dalam Tawuran di Tasikmalaya

Tasikmalaya, (Antara Sumbar) - Tujuh orang luka-luka ringan dan enam sepeda motor dibakar dalam tawuran antarkelompok warga dua kampung di Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin.

Kapolsek Cipatujah AKP Pomo Sutrisno mengatakan korban yakni lima warga dari kelompok warga Kampung Katulampa dan dua orang dari kelompok warga Kampung Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah.

"Koban hanya luka-luka ringan, sudah ditangani Puskesmas dan bisa langsung pulang ke rumah," kata Pomo.

Informasi yang dihimpun kepolisian tawuran tersebut dipicu kelompok asal Kampung Katulampa yang tidak mau membayar tiket masuk ke objek wisata Pantai Sindangkerta, Minggu (11/8).

Perilaku warga Katulampa tersebut kembali terulang, Senin pagi sambil sengaja menbesarkan suara knalpot sepeda motor sehingga membuat warga Sindakerta marah dan terjadi bentrokan.

"Mereka datang dan tidak mau membayar karcis, ditambah lagi menggerung-gerungkan sepeda motornya yang bising sehingga membuat panitia dilokasi emosi dan terjadi bentrokan," kata Pomo.

Tawuran tanpa senjata tajam itu berhasil dilerai oleh aparat Polri dibantu anggota TNI Koramil setempat sehingga tidak berlangsung lama.

Bahkan Polres Tasikmalaya menerjunkan satu peleton Dalmas, dibantu TNI dan Satuan Polisi Air untuk mengantisipasi serangan balasan atau tawuran susulan.

"Dari Polres Tasikmalaya sudah diturunkan satu kompi Dalmas untuk mengamankan wilayah konflik di sana," kata Pomo. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 17/04/2014 01:42 WIB WIB

Kapolda Metro Jaya Atensi Kasus Kekerasan Seksual..


Nusantara - 17/04/2014 01:41 WIB WIB

31 Perkara PN Banda Aceh Gagal Disidangkan..