Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Nasional - 25/09/2013 03:26 WIB

BKKBN: Permasalahan Remaja Sangat Kompleks

Kepala BKKBN Fasli Jalal. (Antara)

Kepala BKKBN Fasli Jalal. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan banwa permasalahan remaja sangatlah kompleks mulai dari seksualitas, nafza, HIV dan AIDS serta lain sebagainya sehingga membutuhkan pendekatan khusus.

"Salah satu upaya melalui program generasi berencana yang diantaranya melibatkan juga anak-anak muda sebayanya melalui pemgembangan pusat informasi dan konseling remaja di sekolah ataupun kampus," kata Kepala BKKBN Fasli Jalal di Jakarta, Rabu usai kembali dari Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja GenRe Tingkat Nasional Tahun 2013.

Fasli menjelaskan, program Genre membantu remaja dalam menghadapi permasalahan hidupnya saat ini dan merencanakan masa depannya secara matang.

Tanpa program yang tepat, tambah dia, remaja sebagai generasi penerus bangsa berkemungkinan besar masuk dalam kondisi yang mengkhawatirkan seperti terpengaruh narkoba dan lain sebagainya.

Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja GenRe, tambah dia, diselengarakan untuk menjaring remaja yang memiliki semangat, keberanian dan idealisme teguh untuk menjadi semacam "konselor" bagi sebayanya untuk menjauhi berbagai permasalahan remaja.

Acara tersebut, kata Fasli, juga bermanfaat sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan remaja yang tergabung dalam pusat informasi dan konseling serta saling bertukaf fikiran.

"Dengan kegiatan ini diharapkan remaja yang aktif di pusat informasi dan konseling remaja untuk meningkatkan kemampuan, sikap, pengetahuan, ketrampilan dan lain sebagainya serta mampu mengembangkan potensi positif dalam diri nya sebagai remaja dan mampu mengaktualisasi diri sebagai simbolisasi remaja," katanya. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 21/12/2014 08:25 WIB WIB

TNI AL Kembali Tenggelamkan Kapal Ikan Asing..


Nasional - 21/12/2014 01:19 WIB WIB

Hipmi Sesalkan Penerima KUR Dominan Pengusaha..