Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Bukittinggi - 09/04/2013 06:50 WIB

TNI Laksanakan Operasi Mata Gratis untuk Masyarakat

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0304/ Agam bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan Pemerintah kota (Pemkot) Bukittinggi sukses melaksanakan kegiatan operasi mata gratis bagi masyarakat.

"Masyarakat antusias menyambut kegiatan yang kami laksanakan ini karena masyarakat yang tidak mampu bisa tertolong dengan ini," kata Mayor Kaveleri Subandi didampingi oleh Kapten CZI Jumali di Bukittinggi, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh unsur yang ada di TNI, selain itu kegiatan ini juga melibatkan seluruh unsur yang ada di Pemkab Agam dan Pemkot Bukittinggi dan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bukittinggi.

Kapten CZI Jumali mengatakan bahwa TNI dan seluruh unsur yang terlibat bekerja sama untuk mensosialisasikan kegiatan ini pada masyarakat selama lebih dari dua bulan dan setelah itu baru mereka mendaftar untuk ikut dalam operasi mata ini.

"Setelah sosialisasi selesai, masyarakat mendaftar ke kodim, dinas kesehatan (Diskes) dan SMAN 1 Kota Bukittinggi adalah sebanyak 351 orang," terangnya.

Dia mengatakan bahwa tidak seluruh masyarakat yang mendaftar harus dioperasi, tentu saja para dokter mata dari Persatuan Dokter Mata Seluruh Indonesia (Perdami) Sumbar memeriksa kelayakan mereka untuk diikutkan dalam operasi ini.

"Setelah mayarakat mendaftar, pemeriksaan awal kami laksanakan pada tanggal 5 April untuk menentukan siapa di antara mereka yang ikut operasi mata ini," katanya.

Setelah itu, Jumali juga mengatakan bahwa pada tahap operasi, jumlah masyarakat yang diseleksi adalah sebanyak 146 orang yang mana jumlah itu ditentukan pada tanggal 5 April tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa tahap pengoperasian dilaksanakan pada 6 dan 7 April yang lalu dan Perdami memakai alat mereka yang terbaik dalam kegiatan tersebut. (cpw8/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Bukittinggi - 17/12/2014 11:15 WIB WIB

Kaum Ibu Bukittinggi Rayakan Hari Ibu..


Bukittinggi - 17/12/2014 10:56 WIB WIB

Tingkatkan Keterampilan, Kelompok Tani Lakukan..