Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Kab. Pesisir Selatan

Pesisir Selatan Terima Bantuan Keramba Jaring Apung

Kab. Pesisir Selatan - 24/02/2015 09:38 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Kabupaten Pesisisr Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat bantuan keramba jaring apung untuk pengembangan budidaya ikan kerapu di tiga kelompok tani dari pemerintah pusat pada tahun 2015. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan Yozki Wandri, di..

Pemkab Jamin Persediaan Beras Cukup

Kab. Pesisir Selatan - 24/02/2015 09:36 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menjamin persediaan beras konsumsi lokal di daerah itu cukup hingga tiga bulan ke depan. "Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kita kini memiliki kelebihan beras sebanyak 195,2 ribu ton," kata..

Partai Hanura Ajak Kadernya Sukseskan Pilkada 2015

Kab. Pesisir Selatan - 22/02/2015 12:08 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengajak kader dan simpatisannya menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2015. "Kami sudah menjalin hubungan koalisi..

KPU Pesisir Selatan Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Kab. Pesisir Selatan - 22/02/2015 10:25 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan siap untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di kabupaten itu pada Desember 2015. Ketua KPUD Pesisir Selatan Epaldi Bahar di Painan, Minggu,..

Pemkab Alokasikan Rp700 Juta Bangun Pasar KTM

Kab. Pesisir Selatan - 18/02/2015 05:23 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengalokasikan dana sebanyak Rp700 juta untuk pembangunan los pasar di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Silaut, pada 2015. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Doni..

DPRD: Nelayan Kabupaten Pesisir Selatan Butuh Pembinaan

Kab. Pesisir Selatan - 18/02/2015 12:24 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Nelayan tangkap di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) membutuhkan pembinaan dalam mengolah hasil tangkapan dengan baik sehingga saat hasil tangkapan melimpah, pendapatan nelayan juga meningkat. "Selama ini sering kali dijumpai, saat hasil..

Pemkab Pesisir Selatan Tangani Lima Perdata 2014

Kab. Pesisir Selatan - 17/02/2015 06:32 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menangani sebanyak lima perkara perdata pada tahun 2014. "Di lima perkara tersebut pemkab setempat sebagai turut tergugat dan tergugat. Sebanyak empat dari lima perkara tersebut saat ini..

Pesisir Selatan Butuh Investor Bangun Hotel Berbintang

Kab. Pesisir Selatan - 16/02/2015 05:11 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), membutuhkan investor yang serius untuk menanamkan modalnya membangun hotel berbintang di daerah itu. Wakil Bupati Pesisir Selatan, Editiawarman di Painan, Senin, mengatakan saat ini kabupaten itu sangat..

Pesisir Selatan Petakan 11 Kecamatan Rawan Tsunami

Kab. Pesisir Selatan - 15/02/2015 10:39 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar)- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), memetakan sebelas dari 15 kecamatan di kabupaten tersebut yang berada di daerah rawan tsunami dengan jarak dua sampai empat kilometer dari garis pantai. "Dari 15 kecamatan tersebut hanya empat..

Pessel Arahkan Pembangunan Lingkungan pada Sumber Daya Alam

Kab. Pesisir Selatan - 15/02/2015 09:58 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada 2015 mengarahkan pembangunan lingkungan hidup di daerah itu pada pelestarian dan daya dukung sumber daya alam yang berkelanjutan. "Pembangunan di bidang lingkungan hidup merupakan upaya untuk..

Pesisir Selatan Larang Orgen Tunggal Malam Hari

Kab. Pesisir Selatan - 14/02/2015 12:17 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah itu agar tidak melakukan kegiatan hiburan band atau orgen tunggal pada malam hari. "Hiburan orgen tunggal atau keramaian lainnya pada malam hari rentan..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Polemik Pemberian Vaksin Antara Kesehatan dan Kehalalan

Ikhwan Wahyudi Oleh: Ikhwan Wahyudi

Padang, 12/2 (Antara) - Dua pekan terakhir merupakan waktu yang sibuk bagi jajaran Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat setelah daerah itu..