Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Solok - 24/01/2013 02:12 WIB

Pemkot Solok Beri Perhatian Tinggi Sektor Pertanian

Solok, Sumbar, (Antara Sumbar) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat berkomitmen untuk terus memberikan perhatian tinggi pada pembangunan pertanian di daerah itu, dengan cara melahirkan berbagai regulasi yang menguntungkan petani serta memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan petani.

Wali Kota Solok, Irzal Ilyas di Solok, Kamis, mengatakan meski Kota Solok termasuk daerah perkotaan, namun ia tidak dapat melupakan sektor pertanian, karena sebagian besar masyarakat Kota Solok masih menggantungkan hidup pada sektor ini, makanya sektor pertanian tetap diprioritaskan.

“Kita menyadari ke depan Kota Solok akan terus dihadapkan pada kenyataan pertumbuhan kota dan semakin meningkatnya jumlah penduduk, Meski demikian sektor pertanian tetap menjadi andalan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, untuk mengantisipasi menyusutnya lahan pertanian akibat berubah fungsi menjadi permukiman, perkantoran dan lainnya, Pemkot Solok akan menerapkan pola pertanian modern dan intensif.

Kemudian Pemkot Solok juga akan merumuskan sejumlah regulasi untuk meminimalisir percepatan perubahan alih fungsi lahan.

“Sebagai langkah awal menyusun regulasi, kita telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Kota,” katanya.

Selain itu, untuk menunjang sektor pertanian, Pemkot Solok terus mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan petani, dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada petani.

Tahun 2012 lalu telah disalurkan bantuan kepada petani, berupa bantuan dana sebesar Rp2.278.360.000, tiga unit Handtraktor, 10 unit pompa air serta 10 ekor sapi.

“Di samping itu juga ada perbaikan dan penambahan sarana pembangunan di sektor pertanian,” katanya. (**/aur/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Solok - Hari ini, jam 08:38 WIB WIB

KPU Kota Solok Siap Laksanakan Pilkada Serentak..


Solok - Hari ini, jam 07:27 WIB WIB

220 Personel Polres Solok Kota Amankan Natal dan..