Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Duka
Berita

Padang Panjang - 06/03/2013 01:26 WIB

Padangpanjang Berikan Jaminan Keamanan dan Kemudahan Investasi

Industri Kulit merupakan salah satu peluang investasi di Padangpanjang

Industri Kulit merupakan salah satu peluang investasi di Padangpanjang

Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatera Barat memberikan jaminan keamanan dan berbagai kemudahan perizinan kepada investor yang mau menanamkan modalnya di daerah itu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal Kota Padangpanjang Rusdianto, Rabu, mengatakan dengan adanya jaminan keamanan dan berbagai kemudahan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi masuknya investasi di Padangpanjang.

Dia mengatakan, di antara kemudahan yang akan diberikan selain masalah keamanan dan kepastian hukum Pemkot Padangpanjang juga akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat terkait masuknya investasi di daerah itu.

Dia menyebutkan, persoalan jaminan keamanan akan sangat dibutuhkan investor sebagai kekuatan pihak ketiga dalam menanamkan modalnya di daerah.

Selanjutnya jelas dia, Pemkot akan memfasilitasi masalah lahan jika investor menghadapai masalah berkaitan dengan tanah ulayat/kaum.

"Ini merupakan masalah yang urgen, sehingga butuh kepastian dari pemilik lahan. Untuk itu Pemkot Padangpanjang siap memfasilitasi untuk penyelesaiannya," kata dia.

Menurut dia, yang tidak kalah pentingnya adalah kemudahan izin dari Pemkot Padangpanjang melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

Kita tidak akan mempersulit investor yang mau menanamkan modalnya di bumi "Serambi Mekah" ini dalam mengurus izin, sehingga pihak ketiga bisa nyaman dalam berinvestasi," ujar dia.

Kemudian kata dia, Pemkot Padangpanjang juga akan menyediakan infrastruktur pendukung ke lokasi proyek di mana investor berinvestasi.

"Kita akan sediakan fasilitas pendukung seperti jalan, air bersih, listrik dan telekomunikasi, sehingga ada sinergi dalam pengembangan dan pembangunan Padangpanjang ke arah yang lebih baik dari kedua belah pihak," ujarnya. (**/ben)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 30/09/2014 03:58 WIB WIB

Polres Padang Panjang Keluarkan 1.013 Surat Tilang..


Padang Panjang - 30/09/2014 02:57 WIB WIB

Padang Panjang Siapkan Delapan Masjid Alternatif..