Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Nusantara - 23/03/2013 04:27 WIB

Danamon Targetkan Pertumbuhan Tabungan Mikro 35 Persen

Majalengka, Jawa Barat, (Antara Sumbar) - PT Bank Danamon Tbk menargetkan pertumbuhan tabungan mikro pada unit bisnis Danamon Simpan Pinjam (DSP) mencapai lebih dari 35 persen pada 2013.

"Kedepannya ini jadi salah satu target kami untuk menghimpun simpanan yang cukup besar untuk mengimbangi besarnya pinjaman yang selama ini kami berikan ke masyarakat," kata Direktur Bisnis Mikro PT Bank Danamon Tbk Minhari Hadikusuma di Majalengka, Sabtu.

Pihaknya pun optimistis target pertumbuhan tabungan mikro diatas 35 persen atau hampir mencapai Rp1,7 triliun tersebut bisa tercapai.

"Saya kira pertumbuhan simpanan akan lebih besar dari pertumbuhan pinjaman tapi saat ini basisnya memang masih kecil. Tapi kami yakin bisa tumbuh diatas 35 persen," katanya.

Menurut dia, sejak awal DSP dibentuk sebagai salah satu unit usaha Bank Danamon, nilai pinjamannya jauh lebih besar daripada jumlah simpanannya.

"Pada awal kami bangun DSP sampai sekarang itu dominasinya ada di pinjaman," katanya.

Menurutnya perbandingan jumlah pinjaman dibandingkan dengan simpanan di DSP sangat besar karena lebih banyak nasabah yang datang ke DSP untuk mencari pinjaman daripada untuk menabung.

"Jadi fungsi intermediasinya lebih banyak yang meminjam melalui DSP ini dibandingkan mereka yang menyimpan uangnya," katanya.

Dia mengatakan upaya memfokuskan peningkatan porsi tabungan mikro itu sudah dilakukan sejak 2012 silam. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 20/12/2014 09:42 WIB WIB

OK John Gabung Klub Malaysia PDRM FA..


Nusantara - 20/12/2014 03:21 WIB WIB

Anggota DPR Minta Penghentian Raskin Dikaji..