Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Solok - 29/06/2013 12:11 WIB

PLN Ranting Kayu Aro Putuskan Arus 6.000 Pelanggan

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Kayu Aro, Kabupaten Solok, Sumatera Barat memutus arus 6.000 pelanggan yang telat membayar tagihan.

Kepala PLN Ranting Kayu Aro Eflin Farmanbos di Arosuka, Sabtu, mengatakan, pemutusan tersebut dilakukan karena minimnya kesadaran masyarakat untuk membayar tagihan listrik, disamping itu guna memunculkan kesadaran pelanggan agar membayar dan jera telat membayar.

"Ini dilaksanakan untuk memberikan pelajaran kepada pelanggan yang suka telat atau tidak membayar tagihan listrik," kata dia.

Dia menyebutkan, saat ini di Kabupaten Solok pelanggan PLN berjumlah 29.500, yang mana sebagian besar dari pelanggan tersebut adalah rumah pribadi masyarakat, kemudian perkantoran.

Dari 6.000 pelanggan yang telat membayar tagihan tersebut, setidaknya tersita pendapatan negara yang berasal dari PLN sekitar Rp400 juta.

Eflin mengatakan, dalam melaksanakan pemutusan itu pihaknya akan menurunkan lebih 20 orang petugas di seluruh Kabupaten Solok.

Pemutusan arus tersebut juga diikuti oleh PLN ranting lain yang ada di Sumbar, seperti Ranting Silungkang, Ranting Sitiung, Ranting Sijunjung, Ranting Sungai Rumbai, Ranting Muara Labuh.

Dia menambahkan, jumlah pelanggan PLN di Kabupaten Solok terus bertambah, ini terlihat dari semakin luasnya wilayah daerah itu dialiri listrik. saat ini 72 persen wilayah Kabupaten Solok sudah dialiri listrik, dan 28 persen lagi belum.

Adapun wilayah yang belum dapat dialiri arus listrik tersebut, menurut Eflin merupakan wilayah terpencil yang sangat sulit untuk dijangkau. (**/cpw9)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Solok - Hari ini, jam 08:04 WIB WIB

Bupati Solok: Kemiskinan Merupakan Permasalahan..


Kab. Solok - 17/12/2014 10:25 WIB WIB

Pecatur Amli Persembahkan Medali Emas Pertama..