Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Pasaman - 07/04/2013 06:16 WIB

BNK Pasaman Tes Urine PNS dan Pelajar

Lubuk Sikaping, Sumbar, (Antara Sumbar) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pasaman, Sumatera Barat segera melakukan tes urine pada kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan pelajar tingkat SLTA di daerah itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Sekretaris BNK Pasaman Teddy Martha, Minggu (7/4), mengatakan, melalui tes urine yang dilaksanakan akan dapat diketahui pemakai narkoba yang terjadi khususnya pada kalangan PNS serta pelajar di Kabupaten Pasaman sehingga pihak terkait dapat menentukan langkah selanjutnya.

"Kita khawatir jika sewaktu-waktu penyalahgunaan narkoba sempat terjadi pada kalangan yang seharusnya tidak terlibat dalam persoalan ini," ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan tes urine di Pasaman dilakukan secara acak, baik bagi pegawai maupun siswa karena dalam kesempatan ini belum semua pegawai yang mendapat giliran untuk hal itu karena keterbatasan anggaran.

Dalam pelaksanaan upaya ini, imbuhnya, BNK akan bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, Kepolisian Resort Pasaman, Pemkab Pasaman dan juga tim dari Polda Sumbar.

Mengenai jadwal pelaksanaannya, hingga saat ini belum bisa dipastikan karena masih menunggu anggarannya turun.

"Setelah dana yang diajukan cair, maka tes urine segera akan dilaksanakan," ujarnya.

Wakapolres Pasaman Kompol Pahala Simanjuntak yang merupakan Ketua Pelaksana Harian BNK daerah setempat menambahkan bahwa pihak BNK dan Polres juga akan melakukan tes urin bagi ratusan personel Polri yang bertugas di Mapolres tersebut.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin mengetahui apakah ada personel Polri, PNS maupun pelajar yang menggunakan obat terlarang dan zat berbahaya lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, tes urine juga penting dilaksanakan agar para pengguna obat terlarang dapat dikenai sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kalau dalam tes urine nantinya terdapat PNS, pelajar yang menggunakan obat terlarang, maka yang bersangkutan bisa ditindak sesuai hukum, termasuk anggota kepolisian sendiri," ujarnya. (**/zik/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman - 22/12/2014 10:37 WIB WIB

Polisi Pasaman Tangkap Tersangka Pembalakan Liar..


Kab. Pasaman - 19/12/2014 02:59 WIB WIB

BNK Pasaman: Pemkab Siapkan Anggaran Tes Urine..