Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Internasional - 21/05/2013 06:08 WIB

Thailand Desak Lagi Upaya Selesaikan Masalah Rohingya

Chiang Mai, (Antara/TNA-0ANA) - Thailand pada Senin meminta Bangladesh membantu menyelesaikan kewarganegaraan warga suku Rohingya di perbatasan dengan Myanmar.

Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra mengangkat soal itu dalam pembicaraan dwipihak dengan timpalannya dari Bangladesh, Sheikh Hasina, di sela-sela temu puncak kedua Air Asia-Pasifik.

Masalah yang belum diselesaikan mengenai kelompok kecil Rohingya antara Bangladesh dan Myanmar menyebabkan pengungsian terus-menerus sejumlah warga dari Myanmar, banyak di antaranya mendarat secara gelap di tanah Thailand.

Yingluck menyatakan penghargaannya tentang peningkatan perdagangan dan investasi antara Thailand dan Bangladesh setelah kunjungan terakhirnya ke negara Asia Selatan itu.

Dalam pertemuan terpisah dengan Presiden Majelis Umum PBB Vuk Jeremic, perdana menteri Thailand mengupayakan kerja sama PBB mengenai stabilitas pangan dan kesehatan, serta menyerukan pertukaran pengetahuan tentang dua isu penting itu untuk meminimalkan kesenjangan antara kaya dan miskin.

Jeremic mengundang perdana menteri Thailand untuk mengemukakan pandangannya tentang masalah-masalah sosial dan ekonomi di forum PBB di New York. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - Hari ini, jam 11:07 WIB WIB

Hamilton Tercepat dalam Latihan Bebas AS Grand..


Internasional - Hari ini, jam 11:04 WIB WIB

Federer Tumbang di Paris, Raonic Buka Peluang ke..