Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Internasional - 21/05/2013 06:08 WIB

Thailand Desak Lagi Upaya Selesaikan Masalah Rohingya

Chiang Mai, (Antara/TNA-0ANA) - Thailand pada Senin meminta Bangladesh membantu menyelesaikan kewarganegaraan warga suku Rohingya di perbatasan dengan Myanmar.

Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra mengangkat soal itu dalam pembicaraan dwipihak dengan timpalannya dari Bangladesh, Sheikh Hasina, di sela-sela temu puncak kedua Air Asia-Pasifik.

Masalah yang belum diselesaikan mengenai kelompok kecil Rohingya antara Bangladesh dan Myanmar menyebabkan pengungsian terus-menerus sejumlah warga dari Myanmar, banyak di antaranya mendarat secara gelap di tanah Thailand.

Yingluck menyatakan penghargaannya tentang peningkatan perdagangan dan investasi antara Thailand dan Bangladesh setelah kunjungan terakhirnya ke negara Asia Selatan itu.

Dalam pertemuan terpisah dengan Presiden Majelis Umum PBB Vuk Jeremic, perdana menteri Thailand mengupayakan kerja sama PBB mengenai stabilitas pangan dan kesehatan, serta menyerukan pertukaran pengetahuan tentang dua isu penting itu untuk meminimalkan kesenjangan antara kaya dan miskin.

Jeremic mengundang perdana menteri Thailand untuk mengemukakan pandangannya tentang masalah-masalah sosial dan ekonomi di forum PBB di New York. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - 18/04/2014 07:05 WIB WIB

Pemerintah Kiev Harus Mundur..


Internasional - 18/04/2014 05:52 WIB WIB

JACC: Pencarian MH370 Dilanjutkan Blufin-21 Tanpa..