Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Internasional - 22/06/2013 07:56 WIB

Kabut Asap di Kuala Lumpur Makin Tebal

Kuala Lumpur, (Antara Sumbar) - Kabut asap yang menyelimuti Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu terlihat semakin tebal, meski aktivitas warga masih tetap normal.

Pantauan ANTARA di Kuala Lumpur, Sabtu, situasi jalan di kota tersebut masih ramai dan warga yang lalu lalang tampak belum mengenakan masker.

Dalam beberapa hari sebelumnya, kabut asap yang berasal dari pembakaran hutan dan lahan di Riau itu hanya terlihat tipis di udara kota Kuala Lumpur, dan biasanya menjelang siang sudah tidak nampak lagi.

Sementara itu di kawasan-kawasan yang sebelumnya lebih parah terdampak seperti Johor Bahru dan Melaka, situasi hari ini justru membaik dan kualitas udara meningkat dari sangat tidak sehat menjadi tidak sehat.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur menyatakan telah melakukan pendekatan dengan Pemerintah Malaysia guna menjelaskan langkah-langkah yang diambil Pemerintah terkait penanggulangan bencana tersebut dan siap membantu serta bekerja sama dalam rangka pemulihan kehidupan masyarakat di kedua negara.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pihak Putrajaya terkait masalah ini," kata Wakil Duta Besar Mulya Wirana.

Pemerintah Indonesia dalam pernyataannya, Sabtu, menyatakan keprihatinan dan penyesalan atas terjadinya kabut asap akibat pembakaran hutan oleh pihak tak bertanggungjawab, yang mengganggu kehidupan masyarakat, termasuk di negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan seluruh instansi pemerintah di pusat dan daerah untuk melakukan langkah konkrit dan berkoordinasi untuk memadamkan titik-titik api yang timbul.

Upaya penegakan hukum juga akan dilakukan dengan menindak tegas pihak-pihak yang terbukti bertanggung jawab atas terjadinya musibah kabut asap tersebut. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - 16/09/2014 07:56 WIB WIB

Hongkong Dilanda Angin Kencang dan Hujan Lebat..


Internasional - 16/09/2014 06:33 WIB WIB

QPR Hadapi Sanksi Diusir dari Football League..