Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Agam - 24/04/2013 09:00 WIB

Dishubkominfo Siap Sukseskan TdS

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Sumatera Barat siap menyukseskan rute yang akan dilalui pembalap Tour de Singkarak (TdS) dengan mengerahkan 30 personel.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Rabu, mengatakan, para personel ini akan ditepatkan di titik rawan keramaian seperti persimpangan, jalan Kelok 44, kantor bupati dan lainnya.

Selain itu, Dishubkominfo juga menyediakan penunjuk arah dan pembatas jalan dengan jumlah 100 unit.

Menurut dia, selama pelaksanaan TdS akan dilakukan pengalihan jalan di beberapa daerah, seperti di Simpang Matur menuju Pasaman Barat, Banuhampu menuju Payakumbuh dan daerah lainnya.

Selama pengalihan nanti, tambahnya, akan dilakukan pola buka tutup jalan dengan tujuan agar tidak terjadi kemacetan di daerah tersebut.

Sedangkan jalan yang tidak memiliki jalan alternatif, akan ditutup selama satu jam sebelum peserta melalui daerah ini.

Agar penguna jalan tidak terganggu, Dishubkominfo akan melakukan sosialisasi melalui media massa dan mobil penerangan milik Dishubkominfo Kabupaten Agam terkait penutupan jalan ini.

Dishubkominfo terus melakukan berkoordinasi dengan Polres Agam untuk Agam wilayah barat dan Polresta Bukittinggi untuk Agam wilayah timur menjelang pelaksanaan TdS.

Ia menambahkan, kendala pengamanan TdS tahun sebelumnya tidak ada. Namun ada sejumlah titik yang perlu ditambah personil agar rute yang akan dilalui TdS menjadi steril dari kendaraan. (**/ari/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Agam - 27/11/2014 08:15 WIB WIB

Berada di Perbatasan, Malalak Butuh Sentuhan..


Kab. Agam - 27/11/2014 08:10 WIB WIB

Sekitar 835 Hektare Sawah di Agam Terendam Banjir..