Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Agam - 09/05/2013 03:04 WIB

Agam Belum Terima Edaran Mendagri

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat belum menerima surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait tidak bolehnya kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) difotokopi.

"Kita belum menerima surat edaran Menteri Dalam Negeri No 471.13/1826/SJ menyatakan tata cara penggunaan e-KTP, bahwa e-KTP tidak diperkenankan difotokopi, distaples dan perlakuan lainnya yang merusak fisik e-KTP," kata Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam Syahrial di Lubukbasung, Kamis.

Dia menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui penyebab belum menerima edaran tersebut.

"Apabila surat edaran ini sudah kami terima, kami siap mendukung dan akan menyebarkan ke setiap kecamatan, agar semua penggurusan tidak melampirkan fotokopi e-KTP," katanya.

Jika memang memerlukan lapiran e-KTP, seperti pengurusan akta kematian, sebutnya, warga cukup menggantinya mencatat Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama lengkap bersangkutan.

"Saya telah berkoordinasi dengan Kepala Seksi Kematian Dirjen Catatan Sipil Republik Indonesia dan dalam waktu dekat surat edaran ini akan dikirim," katanya.

Sebelumnya, Disdukcapil Kabupaten Agam masih menerapkan fotokopi e-KTP untuk syarat pengurusan akta kelahiran.

Ini dilakukan mengingat Disdukcapil Kabupaten Agam tidak mengetahuinya, namun syarat ini akan ditiadakan, ujarnya. (ari/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Agam - Hari ini, jam 11:31 WIB WIB

Enam Kecamatan di Agam Dilewati Pembalap TdS..


Kab. Agam - 22/04/2014 05:45 WIB WIB

PKPI Agam Laporkan Pelanggaran Pemilu ke Panwaslu..