Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Agam - 15/07/2013 03:58 WIB

12 Sekolah di Agam Jadi Piloting Kurikulum 2013

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 12 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan menjadi piloting dalam penerapan kurikulum 2013 yang akan dimulai pertengahan Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir di Lubukbasung, Senin, mengatakan sekolah tersebut yakni SDN 01 Balai Ahad Lubukbasung, SDN 10 Sangkia Lubukbasung, SDN 63 Surabayo Lubukbasung, SDN 21 Surabayo Lubukbasung.

Lalu, SMPN 1 Banuhampu, SMPN 1 Baso, SMPN 3 Lubukbasung, SMPN 2 Lubukbasung, SMN 1 Ampek Angkek, SMAN 1 Kamang Magek, SMAN 2 Lubukbasung dan SMAN 1 Tanjung Raya.

"Sekolah yang menjadi piloting ini pemerintah pusat yang menentukan dan kita hanya mengusulkan sebanyak 50 sekolah," kata Fauzir.

Dalam persiapan penerapan kurikulum 2013 tersebut, menurut Fauzir, beberapa guru dari bidang studi pada sekolah yang menjadi piloting, telah mengikuti pelatihan bimbingan pelaksanaan kurikulum.

Setidaknya, terdapat 28 guru SMA, 10 guru SMK, 79 guru SMP dan empat pengawas SDN yang telah mengikuti pelatihan.

"Pelatihan ini telah diadakan pada Juni 2013 berbagai wilayah di Sumbar," katanya.

Sementara untuk buku penunjang pelaksanaan kurikulum 2013, sebutnya, langsung disediakan pemerintah pusat dan saat ini telah diterima oleh sekolah bersangkutan.

"Pihak guru dan siswa tidak boleh takut. Sebab, kurikulum 2013 merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya, demi pendidikan yang lebih baik," terang Fauzir.

Selain dari sekolah yang menjadi piloting kurikulum 2013 tersebut, akan tetap melaksanakan pendidikan dengan menggunakan kurikulum sebelumnya yakni, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). (**/ari)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Agam - Hari ini, jam 02:50 WIB WIB

Agam Butuh Rp1,6 Miliar Bersihkan Danau Maninjau..


Kab. Agam - Hari ini, jam 02:28 WIB WIB

Realisasi PAD RSUD Lubuk Basung Capai Rp10 Miliar..