Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Dharmasraya - 27/06/2012 12:29 WIB

Minat Pencari Kerja Dharmasraya Mengisi Lowongan Rendah

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Minat pencari kerja untuk melamar pekerjaan pada lowongan yang diumumkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menurun.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Harijono, di Pulau Punjung, Rabu, mengatakan angka pengangguran sebenarnya masih tinggi di daerah itu, namun kemauan calon tenaga kerja untuk melamar lowongan pekerjaan yang tersedia sangat kurang.

Dia mengatakan, sejumlah peluang kerja diumumkan di kantor Disosnakertrans, namun belum ada yang berniat mengisi lowangan tersebut. Padahal Disosnakertrans telah melakukan sosialisasi dan menginformasikan mulai dari tingkat kecamatan sampai ke nagari di Dharmasraya.

Dia mengungkapkan, saat ini ada peluang bekerja ke Pulau Batam sebanyak 30 orang dan ke Malaysia sebanyak 30 orang juga, namun tidak ada calon tenaga kerja yang datang untuk mendaftarkan diri.

Peluang di Pulau Batam adalah di bidang Farmasi bagi wanita tamatan SLTA sederajat, berumur 18-25 tahun dan untuk ke Malaysia diperuntukkan juga bagi pria yang nantinya akan bekerja di perusahaan elektronik.

Ia menjelaskan, bagi calon tenaga kerja yang mau bekerja di Batam dan Malaysia akan diberikan pelatihan oleh perusahaan tempat ia bekerja berkoordinasi dengan Dinosnakertrans.

Dia menyebutkan, upah minimum di Pulau Batam saat ini cukup tinggi, sebesar Rp1.400.200 ditambah fasilitas lainnya.

Menurut data Disosnakertrans per Desember 2011 angka pencari kerja berjumlah 1.375 orang lebih dan terus bertambah. Dikhawatirkan pada dua tahun mendatang angka penggangguran di daerah ini terus melonjak naik, sementara sejauh ini di Dharmasraya belum ada badan atau Perusahan Jasa Tenaga Kerja Indonesia yang berkantor. (bib)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Dharmasraya - 27/06/2014 06:56 WIB WIB

Bupati Dharmasraya Dukung Capres Prabowo-Hatta..


Kab. Dharmasraya - 24/06/2014 08:36 WIB WIB

Gubernur: Petani Jangan Akses Modal ke Rentenir..