Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Dharmasraya - 11/10/2012 06:07 WIB

Polres Dharmasraya Terjunkan 30 Personel Setiap Keramaian

Pulau Punjung, Sumbar, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat akan menerjunkan sebanyak 30 personelnya untuk melakukan pengamanan di setiap keramaian guna mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Khairul Aziz, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan pengamanan itu termasuk acara-acara dan keramaian pasar yang ditugaskan dari gabungan personel Polsek dan Mapolres setempat.

Dia mengatakan, 30 personel itu tergabung dalam Satgas Pengamanan, terdiri dari angota Intel, Reserse, Samapta, dan Dalmas.

Kebijakan ini diambil mengingat situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Dharmasraya sangat rawan dan sudah seringkali terjadi tindakan kriminalitas termasuk sejumlah kasus perampokan.

Kapolres menyebutkan, hampir di setiap hari pasar terjadi kasus penjambretan yang menimbulkan kerugian pada masyarakat.

"Karena itu kita memerintahkan angota untuk selalu siaga dan meningkatkan patroli pada siang dan malam hari,"katanya.

Kapolres mengatakan, meningkatnya kasus kriminalitas belakangan ini juga dipengaruhi unsur kelalaian masyarakat, karena masyarakat kurang waspada akan hal-hal yang mengundang kejahatan.

Di pasar-pasar misalnya, sering dijumpai para kaum ibu yang memakai perhiasan secara berlebihan, dan itu secara tidak langsung akan memancing pelaku untuk berbuat kejahatan.

Belakangan ini pelaku kejahatan tergolong nekat karena dalam melakukan aksi kejahatan sering dilakukan pada siang hari, bahkan di tempat ramai sekalipun.

"Para pelaku kejahatan sangat sigap dan cepat, ditambah lagi dalam beraksi selalu memakai senjata api," katanya.

Ditanya soal pelaku kejahatan yang beraksi di Dharmasraya, Kapolres mengatakan dari kesimpulan sementara berasal dari daerah Selatan Sumatera dan sudah barang tentu mereka memiliki orang dalam (Dharmasraya) sebagai penunjuk jalan.

Kapolres mengimbau masyarakat agar waspada dan kaum ibu tidak memakai perhiasan secara berlebihan, dan bagi masyarakat yang akan mengambil uang di bank dengan jumlah besar agar meminta jasa pengamanan dari kepolisian.

"Jasa pengamanan yang diberikan pihak kepolisian tidak dikenakan biaya, dan polisi memiliki anggaran tersendiri bagi anggota yang melakukan pengamanan, jadi masyarakat tidak perlu ragu,"katanya. (**/bib/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Dharmasraya - 27/06/2014 06:56 WIB WIB

Bupati Dharmasraya Dukung Capres Prabowo-Hatta..


Kab. Dharmasraya - 24/06/2014 08:36 WIB WIB

Gubernur: Petani Jangan Akses Modal ke Rentenir..