Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Kab. Dharmasraya - 12/06/2009 12:49 WIB

Dhamasraya Telah Habiskan Dana 27 Miliar Untuk Bebaskan Tanah

Berita lainnya Baca juga

Dhamasraya, (Antara Sumbar) – Sejauh ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dhamasraya telah menghabiskan dana sebesar Rp27 miliar untuk membebaskan tanah pada sejumlah nagari yang ada di daerah ini. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring telah dianggarkan pula dana pembebasan tanah sebesar Rp 6 miliar dalam APBD Kabupaten Dhamasraya tahun 2009.

Asisten III Setdakab Dhamasraya Dr. Irsyad Hamid kepada antara-sumbar.com mengatakan sebagai daerah pemekaran, Kabupaten Dhamasraya termasuk daerah berkembang yang terus memacu laju pertumbuhannya.

Untuk mendukung kemajuan ini Pemkab Dhamasraya membutuhkan fasilitas kantor pemerintahan yang layak dan representatif sekaligus membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Makanya Pemkab Dhamasraya terus menganggarkan dana untuk pembebasan tanah dalam APBD Kabupaten Dhamasraya.

“Selain telah ada yang dimanfaatkan untuk membangun kantor pemerintah dan fasilitas umum (Fasum), saat ini sebagian tanah yang telah dibebaskan kita cadangkan untuk membangun berbagai infrastruktur pemerintahan di Kabupaten Dhamasraya,” tegasnya.

Irsyad menambahkan penganggaran dan pembebasan tanah ini tidak dilakukan sekaligus melainkan dilakukan secara bertahap dan berkala. Di awal pemerintahan dana pembebasan tanah dianggarakan sebesar Rp 7 miliar. Tahun berikutnya sebesar 9 miliar dan 11 miliar.

“Jadi total dana yang telah dihabiskan untuk pembebasan tanah mencapai Rp 27 miliar. Pada tahun ini kita juga telah anggarkan sebesar Rp 6 miliar dalam APBD Kabupaten Dhamasraya juga untuk pembebasan tanah,” demikain Irsyad. (aur)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Dharmasraya - 30/08/2014 02:16 WIB WIB

Calon Haji Dharmasraya Berangkat 3 September..


Kab. Dharmasraya - 30/08/2014 01:54 WIB WIB

Ombudsman Apresiasi Sikap Responsif Bupati..