Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Lima Puluh Kota - 25/04/2013 07:00 WIB

Pemkab Limapuluh Kota Bangun Lima Jembatan

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Sarilamak, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada tahun anggaran 2013 mengalokasikan dana sebanyak Rp22 miliar untuk pembangunan lima unit jembatan dan peningkatan 32 ruas jalan yang tersebar di daerah tersebut.

Kepala Dinas PU Limapuluh Kota melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU setempat, Afrizal, di Sarilama, Kamis mengatakan, lima unit proyek jembatan tersebut sudah memasuki proses tender atau lelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota lewat lelang elektronik atau LPSE.

Lima unit jembatan yang akan dibangun tersebut masing-masing jembatan Sialang yang menghubungkan ruas jalan Suliki-Simpang Sungai Dadok, Kecamatan Suliki Gunuang Omeh dengan pagu dana sebanyak Rp3,48 miliar.

Kemudian jembatan Gantuang Ronah, Kecamatan Lareh Sago Halaban dengan pagu dana Rp2 miliar. Jembatan Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limonagari dengan pagu dana Rp1,2 miliar.

Jembatan Tareh, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dengan pagu dana Rp600 juta dan pembangunan jembatan (box culver) 3 unit di Nagari Kotolamo, Kecamatan Kapur XI dengan pagu dana Rp700 juta.

Disamping membangun lima unit jembatan itu, menurut Afrizal, Dinas PU Limapuluh Kota pada tahun ini juga akan melakukan pembangunan peningkatan sarana infrastruktur jalan sebanyak 32 ruas, lokasinya tersebar di sejumlah nagari di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Untuk pekerjaan peningkatan sarana infrastruktur jalan ini, sebagian sudah memasuki proses tender dan beberapa ruas diantaranya sudah mulai dikerjakan," kata dia. (**/mko/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Lima Puluh Kota - Hari ini, jam 03:34 WIB WIB

Pemkab Hentikan Kerja Sama dengan Media Tanpa..


Kab. Lima Puluh Kota - 08/12/2014 08:33 WIB WIB

Pemkab Limapuluh Kota Beri Penghargaan kepada..