Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Kab. Mentawai

Kepala Kejaksaan Negeri Tuapejat Mentawai Tutup Usia

Kab. Mentawai - 16/02/2015 01:47 WIB

Berita Kab. Mentawai Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai Sanggar Lumban Gaol, meninggal dunia pada usia 51 tahun.Kepala Seksi Intel Kejaksaan Tua Pejat Edmon Rizal di Padang, Senin, mengatakan Sanggar Lumban Gaol meninggal di Rumah Sakit Reksodiwiryo,..

UGM Tawarkan Program Adopsi Pulau di Mentawai

Kab. Mentawai - 01/02/2015 11:30 WIB

Mentawai, (Antara Sumbar) - UGM tawarkan program adopsi pulau untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat.Tawaran dari Universitas Gajah Mada (UGM) itu disampaikan setelah Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet memaparkan potensi Mentawai di..

Putri Mentawai Wakili Sumbar pada Pemilihan Putri Indonesia 2015

Kab. Mentawai - 01/02/2015 03:15 WIB

Mentawai, (Antara Sumbar) - Dara Anggun Sasra Sagiri, putri asli Kepulauan Mentawai, terpilih sebagai finalis Putri Indonesia pada 2015, yang mewakili Sumatera Barat (Sumbar).Terpilihnya gadis kelahiran Mentawai 22 November 1992 itu, setelah mengikuti proses seleksi yang ketat, pada 12 Januri..

Bupati Mentawai: Jadilah Insan Pers yang Bermartabat dan Bersahabat

Kab. Mentawai - 01/02/2015 03:00 WIB

Tuapejat, (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan seorang wartawan harus memiliki integritas, bermartabat, paham tupoksi serta kode etik dan bersahabat. "Saya ingin mengingatkan, wartawan merupakan salah satu profesi yang strategis, bahkan masih ingat kita akan..

PWI Sumbar Gelar Ujian Penerimaan Anggota Baru di Mentawai

Kab. Mentawai - 18/01/2015 05:48 WIB

Mentawai, (Antara Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mentawai ditunjuk menjadi penyelenggara ujian penerimaan anggota baru dan ujian kenaikan status bagi anggota muda menjadi anggota biasa. Pelaksanaan ujian yang akan digelar pada Senin (19/1) di Tuapejat itu telah..

Di Mentawai, Anak Dibawah Umur Bacok Pemilik Kebun

Kab. Mentawai - 13/01/2015 07:32 WIB

Mentawai, (Antara Sumbar) - Polisi Mentawai dijadwalkan menjemput DT (13) karena diduga melakukan penganiayaan terhadap Bruno Tabakkat (34) warga desa Simalegi Siberut Barat.Kapolres Mentawai, AKBP Reko Indro Sasongko melalui Kasat Intel AKP Zukri Ilham, di Tuapejat, Selasa, mengatakan kasus..

Bupati Mentawai Dapat Penghargaan Karta Adhi Dharma

Kab. Mentawai - 13/01/2015 09:06 WIB

Mentawai, (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Yudas Sabaggalet mendapat penghargaan Karta Adhi Dharma setelah terpilih sebagai pembina terbaik karang taruna pada Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN). "Penghargaan itu diserahkan Menteri Sosial..

Jajaran Kemenag Mentawai Diminta Tingkatkan Kualitas Kerja

Kab. Mentawai - 12/01/2015 07:57 WIB

Tuapejat, (Antara Sumbar) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai, Masdan meminta jajarannya untuk meningkatan kualitas kerja, mesti sarana dan prasarana kerja di lingkungan kerjanya penuh dengan keterbatasan."Kami juga mengimbau kepada segenap pegawai Kemenag di..

Di Mentawai, BBM Masih Mahal dan Langka

Kab. Mentawai - 11/01/2015 01:56 WIB

Tuapejat, (Antara Sumbar) - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di tingkat pengecer di di Kabupaten Kepulauan Mentawai masih tinggi kendati pemerintah telah menurunkan menjadi Rp7.600 per liter sejak 1 Januari 2015. Pengecer menjual premium dengan harga Rp15 ribu perliter untuk premium..

Divisi Investasi Kedubes Polandia akan Kunjungi Mentawai

Kab. Mentawai - 10/01/2015 06:14 WIB

Tuapejat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) akan mendapatkan kunjungan balasan dari First Counsellor atau Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia pada Maret 2015. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Mentawai, Joni Anwar di..

Mentawai Enam Besar Perolehan Medali Cabor Karate

Kab. Mentawai - 26/12/2014 05:07 WIB

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Meski belum bisa penuhi target 4 emas seperti ditargetkan KONI Mentawai, namun tim karate Mentawai berhasil masuk 6 besar dari 19 kontingen kabupaten/kota dalam perolehan medali cabang karate Porprov XIII-2014 di Dharmasraya."Setelah menyelesaikan seluruh..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Padang Menuju Kota Ramah Disabilitas

Ikhwan Wahyudi Oleh: Ikhwan Wahyudi

Perjuangan Icun Sulhadi dan kawan-kawan yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang sejak 2012 untuk membuka..