Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Mentawai - 28/09/2012 10:21 WIB

Sipora Utara Tercepat Dalam Perekaman Data KTP Elektronik


Mentawai, Sumbar, (Antara Sumbar) - Sistem perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Sipora Utara tercepat di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Camat Sipora Utara Renyani, Jumat, mengatakan sampai dengan akhir September 2012 Kecamatan Sipora Utara telah menyelesaikan sebanyak 122,42 persen dari 3.900 jumlah warga wajib KTP di daerah itu.

“Sampai akhir September kita sudah mencapai 122,42 persen dari 3.900 lebih warga Sipora Utara yang wajib KTP,” katanya.

Cepatnya perekaman yang dilakukan pihak kecamatan dari target yang ditentukan sampai batas tahun ini, karena adanya dukungan kesadaran warga Sipora Utara terhadap program E-KTP, di samping akses di Kecamatan Sipora Utara lebih mudah dibanding dengan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan pihak kecamatan juga menggunakan sistem mobile yaitu mengunjungi warga dengan membawa peralatan perekaman.

Menurut dia, batas akhir dalam perekaman data tahun ini sampai 31 Oktober 2012, dan setelah itu pihak kecamatan akan mengirimkan data-data tersebut ke Mendagri, sehingga paling lambat akhir tahun ini warga Sipora Utara sudah bisa mendapatkan E-KTP.

Kecamatan Sipora Utara sebagai Ibu Kabupaten Kepulauan Mentawai juga membuka sistem perekaman online dan terhubung dengan perangkat perekaman data E-KTP di kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Mentawai, sehingga bagi warga kecamatan lain yang kebetulan sedang bertugas atau berdomisili di wilayah Kecamatan Sipora Utara, maka pihaknya dapat membantu perekaman data, dan nantinya data akan dikirimkan secara online pada kecamatan warga bersangkutan.

“Kita sudah online dengan kecamatan lain, jadi meskipun bukan warga Sipora Utara, kita bisa bantu untuk perekaman data, dan nanti kita akan kirim data itu ke kecamatan bersangkutan,”pungkasnya (krm)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - Hari ini, jam 06:43 WIB WIB

Bupati Harapkan Tingkat Kelulusan UN Meningkat..


Kab. Mentawai - 13/04/2014 01:00 WIB WIB

BBM Langka, Warga Tuapejat Resah..