Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Mentawai - 09/10/2012 06:23 WIB

Bupati: 20 Tahun Lagi Perempuan Penuhi Kursi Legislatif

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

Tuapejat, Sumbar, (Antara Sumbar) - Perempuan Mentawai 20 tahun lagi akan memenuhi kursi lembaga legislatif daerah itu jika mereka terus menunjukkan prestasi membanggakan seperti yang ditunjukkan kader PKK Mentawai yang berhasil mewakili Sumatera Barat pada ajang Jambore terpadu kader PKK, IMP/PLKB tingkat Nasional di Jakarta.

“Saya pikir Parpol pada 20 tahun ke depan juga tidak akan kesulitan memenuhi kuota 30 persen perempuan, kalau prestasi ibu-ibu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan terus dalam berorganisasi seperti ini,”kata Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet pada sambutan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40 Kabupaten Mentawai di Tuapejat, Senin.

Menurut Bupati yang juga ketua dewan penyantun TP PKK Mentawai, dulunya kegiatan PKK disinyalir hanya terkesan sekedar hura-hura, bersolek, dan menjajakan kue belaka, namun PKK Mentawai saat ini telah berubah dan dapat menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Hal itu membuktikan, bahwa organisasi PKK di Mentawai bisa menerima kritik untuk segera melakukan pembenahan dengan menjalankan roda organisasi secara baik, bahkan dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan di setiap kegiatan.

“Kunci jalannya organisasi adalah mewujudkan persatuan, karena dengan bersatu dan meninggalkan perbedaan, maka kita bisa bergerak dengan lebih baik untuk menjalankan berbagai kegiatan,” kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan kepada para kader PKK di Mentawai agar tidak terpaku dengan kepuasan karena telah berhasil menjadi wakil Sumatera Barat, tapi dengan kepercayaan dapat mewakili provinsi dalam kegiatan tingkat nasional itu dapat dijadikan pendorong kegiatan-kegiatan lainnya, bila perlu jalin kerja sama dengan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan peningkatan kegiatan yang berguna bagi masyarakat Mentawai. (krm)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 19/04/2014 11:44 WIB WIB

Kerajinan Mentawai Laris Diborong Pengunjung..


Kab. Mentawai - 16/04/2014 06:43 WIB WIB

Bupati Harapkan Tingkat Kelulusan UN Meningkat..